Iskandar Sembiring Didukung Menjadi Sekjen PAN

Iskandar Sembiring Didukung Menjadi Sekjen PAN
Mengingat begitu besarnya peranan Muhammadiyah dalam awal pendirian Partai Amanat Nasional (PAN), sehingga sejumlah aktivis muda organisasi ini merasa layak bila partai berlambang matahari putih tersebut menempatkan kader terbaik ormas Muhammadiyah sebagai Sekeretaris Jenderal (Sekejen) PAN.
Salah satu kader muda Muhammadiyah yang dinilai sangat pantas menjabat sebagai Sekjen PAN kedepannya, yakni Iskandar Sembiring. Ia dianggap sebagai sosok figur yang memiliki kemampuan kompetensi, dan cakap dalam menggerakkan roda mesin politik menjadi partai modern, sekaligus memiliki visi dan misi serta tujuan kejuangan dalam rangka menggerakkan reformasi gelombang kedua.
Terkait dukungan kepada Iskandar Sembiring sebagai Sekjen PAN priode 2015-2020, sekitar 50 orang kader partai tersebut yang bergabung dalam Kader Garda Biru telah berkumpul di Hotel Grand Tjokro, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (22/8/2015).
Dalam pertemuan tersebut, ke-50 kader membubuhkan tanda tangan sebagai upaya dukungan pencalonan Iskandar Sembiring yang dikenal sebagai kader PAN dan Muhammadiyah, sekaligus sebagai alumni IMM agar kedepannya didaulat sebagai Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.
Salah satu Aktivis Muda Muhammadiyah yang turut mendorong pencalonan Iskandar Sembiring sebagai Sekjen DPP PAN adalah Muhammad Azrul Tanjung. Menurut Azrul, mantan Ketua Departeman penggalangan massa tersebut memiliki kemampuan dan kompetensi yang sangat baik, sehingga dirinya layak menduduki posisi Sekjen PAN kedepannya.
“Iskandar kita anggap sebagai orang yang memiliki kepemimpinan yang amanah, jujur dan tidak neko-neko,” ungkapnya di Jakarta, Senin (23/02/2015).
Selain Azrul, beberapa kader PAN yang turut mendukung Iskandar Sembiring sebagai Sekjen PAN, diantaranya Syahril Syah, Darwis, Farid Idris, dan Husni Thamrin.
Dalam rangka mendukung Iskandar Sembiring, para deklator ini bertekad untuk menggalang dukungan dari peserta kongres, Sayap-sayap PAN, Para tokoh Muhamamdiyah, IMM, serta para pendiri PAN dan simpatisan lainnya seperti artis Anna Tarigan yang telah memberikan dukungannya saat hadir dalam acara deklarasi digelar.