Lagu Crazy Milik 4Minute Dituding Plagiat

Lagu Crazy Milik 4Minute Dituding Plagiat
Seorang blogger asal Korea Selatan dengan ID Lineage135 mengungkapkan bahwa lagu Crazy yang menjadi andalan 4Minute di album barunya merupakan hasil plagiat karya musisi Australia, Knife Party. Menurut blogger tersebut, progresi lagu, melode dan beat dari lagu Grazy telah dicuri dari track lagu berjudul Boss Mode milik duo Astralia itu.
Pada tulisannya, sang blogger juga mengungkapkan rasa keberatannya dengan apa yang dilakukan 4Minute beserta manajemen dan para komposernya, yakni Seo Jae Woo, Big Sancho dan Son Young Jin. Blogger tersebut juga mengungkapkan bahwa sebagai fans EDM dan Knife Party, ia pun telah mengirim email ke manajemen duo Australia tersebut agar mengambil tindakan tegas.
Lagu berjudul Boss Mode yang dipopulerkan oleh Knife Party telah dirilis sejak tahun 2011 yang lalu. Lagu tersebut terdapat pada album “ABADON SHIP”. Duo yang beranggotakan Rob Swire dan Gareth McGrillen itu telah memulai debut di tahun 2011 ke kancah musik EDM (Electronic Dance Music).
Terkait dengan isu plagiasi pada lagu Crazy milik 4Minute, sejauh ini belum ada tanggapan dari manajemen Cube Entertainment maupun pihak manajemen Knife Party. Seperti dikethaui pula bahwa 4Minute sendiri sudah mulai mempromosikan lagu Crazy di acara-acara musik televisi sejak perilisan terbaru mereka sejak pekan lalu.
Lalu benarkah lagu Crazy milik 4Minute memang telah melakukan plagiasi terhadap lagu Boss Mode yang dipopulerkan Knife Party? Untuk membandingkannya cobalah simak kedua lagu tersebut melalui cuplikan video yang bersumber dari Youtube berikut ini.