Inilah 7 Lukisan Termahal di Dunia

Inilah 7 Lukisan Termahal di Dunia
Lukisan merupakan karya seni rupa yang berwujud dua dimensi, dimana dalam penciptaanya terdapat beragam olahan berupa unsur titik, garis, bidang, tekstur, dan juga warna. Dalam perjalanannya, lukisan kerap menjadi karya seni yang istimewa, bahkan karena keistimewaaannya, sebuah karya lukis dapat dihargai dengan nilai yang sangat fantastis.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi mengapa harga sebuah lukisan dapat terjual dengan harga yang sangat mahal. Faktor pertama adalah menyangkut kebesaran nama sang seniman, artinya mereka yang sudah ahli akan sebuah karya lukis langsung akan tahu dalam kisaran berapa harga lukisan tersebut layak untuk dibeli.

Faktor lainnya yang mempengaruhi adalah kapan lukisan tersebut dibuat. Dalam hal ini, perjalanan karier seorang pelukis dapat dibagi dalam beberapa priode yang memperlihatkan gaya. Biasanya yang paling berharga, yakni hasil karya di periode ketika sang pelukis banyak membuat pembaruan, dengan demikian lukisan tersebut juga penting dipandang dari sejarah seni.

Sebuah karya seni lukis yang baru-baru ini terjual dengan harga fantastis, dan disebut-sebut sebagai karya lukisan yang paling mahal sepanjang sejarah adalah lukisan karya seniman Prancis Paul Gauguin. Lukisan yang menggambarkan dua perempuan asal Tahiti dan diberi judul “” tersebut laku terjual seharga USD300juta atau setara dengan Rp3,6 triliun.

Lukisan yang berada di Kolektor Swiss dan rencananya akan dikirim ke Museum Qatar tersebut dilukis pada tahun 1982. Mengingat Negara Qatar tengah menyiapkan diri menjadi pusat seni dan kebudayaan Timur Tengah, sehingga negeri yang dikenal kaya akan minyak tersebut tengah menyiapkan dana dalam jumlah besar untuk membeli barang-barang seni berkualitas bagus dari seluruh dunia, termasuk lukisan “Nafea Faa Ipoipo?“.

Selain lukisan “Nafea Faa Ipoipo?” juga terdapat beberapa karya lukisan lain yang dianggap menjadi bagian lukisan termahal sepanjang sejarah di dunia. Apa saja lukisan yang masuk dalam daftar termahal tersebut? Berikut adalah 7 lukisan termahal di dunia selengkapnya:

1. Lukisan Nafea Faa Ipoipo Karya Paul Gauguin seharga Rp3,6 Trilun
2. Lukisan The Card Players pelukis Paul Cezanne seharga Rp3 Triliun
3.  Lukisan Three Studies of Lucian Freud Karya Francis Bacon seharga Rp1,8 Trilun
4. Lukisan The Scream Karya Edvard Munch seharga Rp1,5 Trilun
5. Lukisan Portrait of Adele Karya Bloch-Bauer seharga Rp1,4 Trilun
6. Lukisan No. 5 Karya Jackson Pollock seharga Rp1,4 Triliun
7.Lukisan Nude, Green Leaves, and Bust Karya Pablo Picaso seharga Rp1,2 Trilun