Mantan Pemain Manchester United ini Kini Bermain di Indonesia

Mantan Pemain Manchester United ini Kini Bermain di Indonesia
Eric Djemba-Djemba adalah seorang pemain sepakbola asal Kamerun yang pernah berkarier di Liga Primer Inggris, tepatnya di Manchester United pada tahun 2003. Saat itu, pria kelahiran 4 Mei 1981 ini datang ke Old Trafford dengan dana 3,5 juta pounds.

Kedatangan Djemba-djemba ke Manchester United kala itu, digadang-gadang sebagai pengganti Roy Keane. Diboyong dari klub Ligue 1 Nates, keberadaan dirinya ternyata gagal total bersama MU. Tercatat, ia hanya melakoni 20 pertandingan tanpa sekalipun mencetak gol. Ia kemudian hengkang dari MU pada tahun 2005 dan karirnya semakin tidak jelas.

Saat ini, Djemba-djemba akhirnya terdampar di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Indonesia Super League (ISL) dan bergabung bersama klub Persebaya Surabaya.

Kesepakatan bergabungnya Djemba-djemba ke Persebaya Surabaya telah dipastikan oleh CEO klub berjuluk Bajul Ijo, I Gede Widiade.

“Djemba-Djemba sudah dikontrak Persebaya untuk durasi satu musim,” katanya seperti yang dikutip dari Goal.com

Pemain berusia 33 tahun itu telah melengkapi kuota pemain asing di Persebaya setelah sebelumnya terlebih dahulu sudah mendatangkan Robert Alviz dan Otavio Dutra.

Sementara itu, nilai kontrak Djemba-djemba bermain di Persebaya, menurut manajer tim Hary Gendhar dibanderol senilai Rp1,5 miliar.

Sebelumnya, Djemba-djemba juga pernah menjajal berbagai klub, diantaranya Qatar SC, Odense Boldklub (Denmark), Hapoel Tel Aviv (Israel), Partizan Belgrade (Serbia), St. Mirren (Skotlandia), dan terakhir merumput di Chennaiyin FC (India).