Nama Bayi Paling Bagus dan Populer di Dunia

Nama Bayi Paling Bagus dan Populer di Dunia
Setiap orang tua tentu selalu menginginkan agar nama bayi mereka tampil dengan sempurna. Namun sayang, tidak semua orangtua mampu memikirkan nama yang bagus bagi sang bayi pujaan hati, sehingga tidak mengejutkan ketika telah banyak bermunculan jasa konstultasi nama bayi diberbagai belahan dunia, dengan janji dapat membuat nama bayi yang kemudian dianggap spesial.
Menggunakan jasa konsultasi nama bayi memang sah-sah saja dilakukan oleh kalangan orangtua. Namun terkadang ini bukan menjadi suatu pilihan yang tepat, sebab sebagian diantara jasa konsultasi tersebut mematok tarif yang sangat dalam, sehingga akan memberatkan.
Sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, sebagian orangtua memilih untuk mencari referensi nama bayi mereka melalui berbagai media yang ada, salah satunya melalui media online.
Ketika mempergunakan media online sebagai sumber referensi untuk mencari nama bayi yang bagus, maka akan diketemukan beberapa nama yang dianggap paling populer dan tren. Beberapa nama yang dianggap paling populer dibagi dalam beberapa kategori sebagai berikut:
1. Nama melegenda era modern
Sosok seorang ternama, baik dalam sejarah, film fiksi, atlet, dan bahkan nama selebriti tersohor yang melegenda di era modern kini tengah menjadi sumber inspirasi nama bayi. Bahkan kalangan artis juga telah memakai sumber inspirasi ini untuk mencari nama terbaik bagi bayi mereka. Seperti penyanyi Mariah Carey misalnya, dia memberikan nama Monroe bagi anak perempuannya yang terinspirasi dari bintang ternama melegenda Marilyn Monroe.
2. Nama dengan awalan huruf A
Kalangan orang tua dalam beberapa tahun terakhir kerap memilih nama bayi dengan awal huruf A. Hal ini kerap digunakan untuk nama bayi perempuan. Beberapa nama yang paling populer dengan huruf awalan A, diantaranya Acacia, Ada, Anais, Annelise, Anouk, Aria, Athena, Aurelia, Azalea. Untuk bayi laki-laki, nama awalan huruf A yang paling sering digunakan adalah Alistair, Ambrose, Aragon, Archer, Arthur, Augustus, dan Axel.
3. Nama dengan awalan huruf M
Selain awalan huruf A, para orang tua juga kerap menggunakan awalan huruf M pada nama bayi mereka. Beberapa nama populer yang menggunakan huruf awalan M akhir-akhir ini, diantaranya Maeve, Magdalena, Maisie, Marguerite, Marlo, Marlowe, May, Mila, Millie, Minnie untuk bayi perempuan, sementara untuk bayi laki-laki kerap diberi nama Magnus, Micah, Miller, Milo, Montgomery, dan Moses.
4. Nama modifikasi dari kalangan pesohor
Memilih nama populer dari seorang pesohor tentu tak selamanya dianggap baik. Dalam hal ini beberapa orang tua juga kerap memodifikasi nama bayi mereka agar tetap menyerupai nama yang terkenal tersebut, meski tak persis sama. Seperti nama Isabella yang cukup populer di dunia, dan nama ini kerap mengalami modifikasi menjadi Arabella atau Annabelle. Meski telah dimodifikasi, namun nama tersebut tetap terdengar seperti nama terkenal, tetapi berbeda dan memiliki arti tersendiri.
5. Nama arah
Kalangan orang-orang luar kerap memberikan nama yang menunjuk arah. Beberapa nama yang kerap dimodifikasi dengan nama arah, diantaranya West, North, East dan Easton. Sebagai pengembangan dari East, nama Westley juga kerap digunakan oleh kalangan orangtua masyarakat barat untuk nama bayi mereka.
6. Nama daerah tapi terkesan modern
Orang-orang Karo dari Sumatera Utara akhir-akhir ini kerap menamakan bayi dengan bahasa daerah, meski demikian nama tersebut akan terlihat modern dan bahkan tak jarang nama tersebut tidak diketahui bila aslinya berasal dari bahasa Karo. Beberapa nama yang berasal bahasa daerah Karo yang populer dan terkesan modern diantaranya, Neguita, Salsalina, Ekita, Emia, Mehulika dan Liasta untuk nama bayi perempuan. Untuk nama bayi laki-laki biasa juga digunakan nama seperti Bastanta, Gerga, Haganta, Eikel dan Ekin.