Pengumuman Hasil Kelulusan CPNS Kabupaten Karo 27 Februari 2015

Pengumuman Hasil Kelulusan CPNS Kabupaten Karo 27 Februari 2015
Pemerintah Kabupaten Karo secara resmi telah menerima berkas kelulusan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Karo untuk formasi 2014 dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN, Rabu (25/2/2015) kemarin.
Selanjutnya keberadaan berkas tersegel dalam bentuk amplop tersebut telah dibuka Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang disaksikan Sekdakab Sabrina Tarigan, Kepala BKD Benyamin Sukatendel, Kapolres Karo AKBP Viktor Tambunan, dan Kajari Kabanjahe I Dewa Gede Wirajana, juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Effendy Sinukaban.
Menurut Bupati Karo Terkelin Brahmana, pengumuman hasil kelulusan CPNS Kabupaten Karo akan dilakukan serentak secara nasional, yakni pada Jumat (27/2/2015) besok. Untuk hasil kelulusan CPNS Kabupaten Karo akan diumumkan melalui website Pemkap Karo, juga melalui papan pengumuman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo, dan sejumlah media massa.
“Sesuai aturan pengumuman dilakukan secara serentak, Jumat. Saya berharap tadi, hari ini langsung diumumkan, namun demikian sesuai aturan pengumumannya harus dilakukan secara nasional. Berkas yang disertai compact disc (CD) ini tidak bisa lagi diubah, karena sesuai ranking para peserta,” jelasnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, pelaksanaan Tes Kamampuan Dasar (TKD) CPNS Kabupaten Karo telah dilakukan transparan dan hasil yang diperoleh sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta.
“Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS Kabupaten Karo benar-benar transparan dan hasil yang diperoleh peserta merupakan kemampuan terbaik dari setiap peserta,” ujar bupati sembari menunjukkan berkas kelulusan CPNS yang masih tersegel.
Disaat bersamaan, Bupati turut berharap, ke depan CPNS ataupun PNS mulai merubah mind set (pola pikir), terutama dalam hal kedisiplinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Karo.
“Saya rasa proses penerimaan CPNS kemarin sudah berjalan dengan lancar dan transparan, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Dan kepada para peserta yang lulus saya ucapkan selamat, dan belum lulus tetap berusaha dan belajar,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Sabrina juga mengungkap hal senada dengan Bupati, hasil pengumuman TKD penerimaan CPNS Kabupaten Karo diumumkan, Jumat. Setelah berkas ini dibuka, maka pihaknya akan langsung melakukan pengecekan ulang terhadap daftar nilai tersebut.
Sementara Kepala BKD Benyamin Sukatendel mengaku bahwa pengumuman akan diumumkan melalui keputusan Bupati Karo yang kemudian nantinya secara resmi diumumkan para CPNS yang diterima untuk menambah jumlah aparatur Pemeritahan di Kabupaten Karo.
“Jumlah CPNS yang diterima dan dinyatakan lulus pada Formasi 2014 berjumlah 119 orang, nantinya akan mengisi di berbagai formasi yang telah ada,” terangnya.