Ini Penyebab Alex Komang Meninggal Dunia

Ini Penyebab Alex Komang Meninggal Dunia
Dunia perfilman tanah air kembali berduka, seorang aktor kawakannya Alex Komang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi, Semarang, Jumat (13/2/2015) malam. Menurut keterangan Humas RSUP Kariadi, Parna SE, aktor senior asal Jepara tersebut meninggal sekitar pukul 20.00 WIB.
“Iya sekitar pukul 20.00 WIB pas, beliau sudah tidak ada” ujar Parna kepada wartawan.
Sebelumnya, pria kelahiran 17 September 1961 itu dikabarkan kritis dan dalam perawatan intensif di RSUP Kariadi. Menurut keterangan adik kandung almarhum Lutfil Hakim, penyebab meninggalnya aktor bernama asli Saifin Nuha itu akibat menderita sakit kanker hati stadium lanjut.
Masih menurut keterangan Lutfil, sebelum meninggal, Alex Komang sempat dirawat di Rumah Sakit Cempaka Putih, Jakarta sekitar bulan Desember 2014 silam. Setelah kondisinya membaik, dia dipersilahkan untuk rawat jalan.
“Meninggalnya di (RSU) Karyadi setelah dirawat dua hari ini. Besok akan dimakamkan di Jepara,” kata Lutfil Hakim, adik kandung almarhum, Jumat (13/2/2015) malam.
Menurut keterangan kerabat Alex Komang lainnya, Roby Ertanto, jenazah aktor kenamaan berusia 53 tahun tersebut akan dibawa ke Jepara Jawa tengah dan akan dimakamkan disana hari ini, Sabtu (14/2/2015).
“Jenazah beliau akan langsung dibawa keluarga ke Jepara, dan akan dimakamkan di sana besok Sabtu,” kata teman dekat Alex, Roby Ertanto.
Seperti diketahui, Alex Komang merupakan seorang aktor kelahiran Jepara 17 September 1961. Dia memulai debut aktingnya dalam film layarlebar Doa Tanda Mata pada 1985. Berkat aktingnya, Alex diganjar penghargaan dari Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik tahun 1985. Selain itu, Alex juga saat ini sedang menjabat sebagai ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) periode 2014-2017.