Profil dan Biodata Maria Harfanti Miss Indonesia 2015

Profil dan Biodata Maria Harfanti Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti perwakilan DI Yogykarta telah ditetapkan sebagai pemenang miss Indonesia 2015. Penetapan tersebut berlangsung pada acara grand final Miss Indonesia 2015 yang diselenggarakan di Hall D2 JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (17/2/2015) dinihari dan disiarkan secara langsung di RCTI. (Baca:  Maria Harfanti Pemenang Miss Indonesia 2015)
Dari berbagai sumber yang dikutip Sipayo.com, diketahui profil Maria Harfanti, yakni merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Tercatat, ia juga pernah menjadi perwakilan Universitas Trisakti untuk mengikuti konferensi internasional di Thailand.
Pada tahun 2012 yang lalu, Maria Harfanti yang dikenal juga sebagai mantan asisten dosen turut menjadi peserta dalam program pertukaran pelajar internasional. Pada kesempatan itu, dia juga turut menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di Provinsi Guizhou, China.
Ditanya mengenai pendidikan, Maria menyatakan bahwa pendidikan adalah sebuah sumber daya yang tak dapat dipandang sebelah mata. Menurutnya, pendidikan merupakan investasi berharga bagi masa depan bangsa dan negara.
Saat ini, Maria yang dapat bernyanyi sekaligus bermain piano ini sedang menempuh pendidikan Magister Manajemen di Universitas Indonesia. Ia berpendapat meski Indonesia memiliki perbedaan budaya, tetapi harus tetap berada di bawah bendera yang sama.
“Kesatuan tersebutlah yang harus dijaga dan dipertahankan, demi keutungan bangsa dan negara Indonesia,” kata Maria seperti yang dikutip dari lamaan situs Miss Indonesia.
Terkait biodata Maria Harfanti, khususnya tanggal kelahiran dara yang telah memenangkan Miss Indonesia 2015 ini, keberadaanya sejauh ini belum diketahui. Melalui lamaan situs Miss Indonesia juga belum ada tercatat kapan Maria Harfanti lahir.