Profil Jeyskia Sembiring Wakil Aceh di Puteri Indonesia 2015

Profil Jeyskia Sembiring Wakil Aceh di Puteri Indonesia 2015
Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2015 telah dimulai, sebanyak 38 finalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia akan memasuki masa karantina, mulai hari ini, Rabu (11/2/2015). Masa karantina ini dijadwalkan akan berlangsung hingga malam grand final pada 20 Februari 2015 mendatang. (baca:  Jadwal Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2015)
Dari 38 finalis Puteri Indonesia tahun 2015 ini, dua diantaranya adalah dara berdarah Suku Karo, yakni Jeyskia Ayunda Sembiring yang mewakili Provinsi Aceh, dan Hany Meiyana Sembiring mewakili Provinsi Bengkulu.
Khusus untuk Jeyskia Sembiring, meski mewakili Aceh, gadis berusia 22 tahun ini sebenarnya tidaklah berdomisili di Aceh. Namun ia tinggal di Pekanbaru dan bahkan pernah menjadi Duta Lantas Provinsi Riau pada tahun 2006 silam. Meski demikian, gadis yang biasa dipanggil Ajeys ini lahir di Lhokseumawe, 8 Agustus 1992.
Ajeys sendiri terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia 2015 wakil Aceh saat mengikuti audisi PPI 2015 bersama empat dara asal Riau di Graha Mustika Ratu, Jakarta pada Januari 2015 silam.
Dari informasi singkatnya dilamaan situs resmi Puteri Indonesia, diketahui Ajeys ternyata memiliki bakat bernyanyi dan menari. Selain itu, gadis yang juga kerap aktif di ask.fm ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Islam Sumatera Utara.
Dari pertanyaan yang dijawab Ajeys di situs ask.fm, diketahui bahwa ayahnya adalah seorang yang berasal dari Suku Karo asli. “Karena papa ajes sembiring jadi nurun ke anaknya, insya Allah ga rekayasa krn mmg semua memenuhi kriteria penyeleksiannya. Mohon doanya,” tulisnya.
Ketika menjawab pertanyaan lain yang diajukan padanya di ask.fm, apakah ia bisa berbahasa Aceh. “Bacut mantong (sedikit sedikit),” jawab pemilik tinggi badan 170 centimeter dengan berat badan 53 kg yang memiliki darah Aceh dari ibunya tersebut.