Alasan Zayn Malik Mengundurkan Diri dari One Direction

Alasan Zayn Malik Mengundurkan Diri dari One Direction
Setelah batal ikut dalam konser One Direction di Jakarta, kini Zayn Malik secara resmi menyatakan mundur dari boyband yang telah membesarkan namanya selama kurun lima tahun belakangan tersebut. Zayn menyatakan mundur dari One Direction, tepat berbarengan dengan konser yang tengah berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/03/2015) malam.

Mundurnya Zayn Malik dari One Direction bukan cuma diumumkan saat pegelaran konser yang tengah berlangsung di Lapangan Gelora Bung Karno. Namun pengumuman tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak boyband asal Irlandia tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di lamaan Facebook resmi One Direction.

Seperti yang diberitakan BBC, sebagai alasan Zayn Malik keluar dari One Direction adalah karena ingin hidup normal, yang dapat bersantai dan memiliki banyak waktu pribadi dari sorotan. Zayn juga mengatakan bahwa kepergiannya dari Boyband itu tidak akan mengubah persahabatannya dengan keempat personel lainnya.

“Saya pergi karena saya ingin menjadi pria berusia 22 tahun yang normal, yang dapat bersantai dan memiliki waktu pribadi jauh dari sorotan. Meski saya keluar, tapi saya akan berteman selamanya dengan Louis, Liam, Harry, dan Niall. Saya tahu mereka akan menjadi band terbaik di dunia,” ujarnya.

Zain juga mengungkapkan kehidupannya yang mengalami masa-masa luar biasa selama lima tahun menjadi bagian dari One Direction. Meski demikian dia telah memutuskan, bahwa inilah waktu yang tepat untuk meninggalkan band yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Hidupku dan One Direction mengalami masa-masa luar biasa, namun, setelah lima tahun, saya merasa inilah waktu yang tepat untuk meninggalkan band. Saya minta maaf ke seluruh fans, tapi saya harus melakukan apa yang saya anggap benar,” ungkapnya.

Terkait pernyataan pengunduran diri yang disampaikan oleh Zayn Malik, pihak One Direction juga telah mengkonfirmasi pernyataan tersebut. “Kami sungguh sedih jika Zayn pergi, namun, kami menghormati keputusannya. Lima tahun bersama sungguh masa-masa luar biasa. Kita melalui banyak hal bersama, dengan demikian semoga kita tetap berteman” ujar penyataan band tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Jumat (20/3/2015), Zayn memutuskan mangkir dari lanjutan konser One Direction “On the Road Again Tour 2015” di Asia Tenggara. Dari Hong Kong, Zayn memilih pulang ke Inggris dan menenangkan diri, absen di konser One Direction Manila serta Jakarta. Ternyata itu adalah awal dari keputusan dia untuk hengkang.