Cara Download Video dari Youtube Tanpa Software

Cara Download Video dari Youtube Tanpa Software
Youtube merupakan salah satu situs terpopuler saat ini di dunia. Situs yang beroprasi sebagai anak perusahaan Google dan dikenal sebagai situs berbagi video ini tercatat sebagai situs peringkat ketiga paling sering dikunjungi menurut versi perangkingan web Alexa.
Secara umum konten video di Youtube diupload oleh individu, meski demikian tak jarang juga perusahan-perusahaan besar seperti media CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lainnya tampak turut berkontribusi menambahkan konten mereka di situs ini sebagai bagian dari kemitraan.
Dari masing-masing kontributor video untuk Youtube terlebih dahulu harus membuat atau mendaftarkan akun. Sementara bagi pengguna yang tidak mendaftar hanya dapat menonton video yang telah diupload oleh para pengguna terdaftar.
Terkait dengan keberadaan video di Youtube, berbagai keluhan para pengguna yang mengemuka selama ini, yaitu dimana keberadaan video hanya dapat ditonton dan tidak dapat di download karena opsi ini memang tidak disediakan. Ketika ada video yang dianggap para pengguna penting, namun keberadaan video tersebut hanya bisa ditonton dan tidak bisa mereka simpan secara offline.
Untuk mengatasi permasalah ini, biasanya para pengguna menginstal software tambahan di komputer atau laptop mereka. Software tambahan yang umumnya digunakan untuk membantu download video di Youtube adalah Internet Download Manager. Ketika software ini tidak Anda miliki tapi ingin download video dari Youtube, lalu hal apa yang harus dilakukan?
Berkaitan dengan permasalah diatas, maka kali ini Sipayo.com akan mencoba membantu Anda dengan mempublikasikan artikel cara download video dari Youtube tanpa software. Langkah-langkah download video Youtube tersebut dapat Anda lakukan dengan beberapa tahapan sederhana sebagai berikut:

Cara Download Video Youtube
1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs youtube.com
2. Setelah situs tersebut berhasil terbuka, maka kemudian pilihlah salah satu video yang akan di download
3. Ketika video tersebut telah Anda buka, maka copy semua url yang terdapat di address bar browser dengan cara copy atau tekan tombol Ctrl dan huruf C di keyboard
4. Kemudian pastekan url video Youtube yang telah dicopy tersebut di form dibawah ini


Contoh: https://www.youtube.com/watch?v=N6xNJ0QiAic
5. Lalu tekan tombol “Download”

6. Anda akan diarahkan ke halaman baru tempat download video, dan di halaman tersebut Anda harus memilih format video yang akan didownload. Pilihlah sesuai format yang Anda kehendaki (lihat pada gambar yang diberi tanda kotak merah), kemudian klik pada salah satu format video tersebut untuk segera melakukan download

7. Akan muncul pop up atau kotak dialog, silahkan centang tulisan “Save File” kemudian klik OK.
Apabila langkah-langkah diatas sudah Anda lakukan dengan benar, maka umumnya proses download video dari Youtube akan berjalan. Silahkan tunggu hingga proses download selesai, dan setelah itu Anda sudah dapat memutar video tersebut secara offline melalui komputer atau laptop Anda.
Ternyata dengan langkah sederhana video dari Youtube dapat didownload secara mudah. Demikianlah artikel cara download video Youtube ini kami sajikan, semoga bermanfaat.