Dukung Rio Philipus Ginting di Hell’s Kitchen Indonesia

Dukung Rio Philipus Ginting di Hell’s Kitchen Indonesia
Hell’s Kitchen Indonesia adalah acara pencarian bakat memasak yang tayang perdana di SCTV sejak 3 Januari 2015 dan hingga kini telah memasuki episode ke-10. Acara yang dipandu oleh Juna Rorimpandey sebagai Head Chef dan dibantu oleh Andrie Khusyi, Rano Abryanto, serta Winnie Kusumawardani ini tayang setiap hari Sabtu pukul 22.30 WIB.
Hingga tayangan episode ke-10, acara Hell’s Kitchen Indonesia kini hanya menyisakan 14 peserta. Menariknya salah satu peserta yang tersisa di acara pencarian bakat ini adalah orang Karo, yakni Rio Philipus Ginting.
Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan Sipayo.com dari berbagai sumber, Rio Philipus Ginting merupakan seorang Commis De Suisin di sebuah hotel yang sangat terkenal di Bali. Diketahui pula, pria berdarah Suku Karo kelahiran 17 Juni 1984 ini merupakan seorang penggemar Cipera, yakni salah satu masakan khas Karo dari Sumatera Utara.
Meski memiliki darah Suku Karo, Rio ternyata sudah lama tinggal di Bali, walau sebelumnya keinginannya untuk tinggal disana sangat ditentang oleh kedua orang tuanya. Akhirnya ia berusaha kabur dan bahkan pernah selama tiga bulan tidur diparkiran hotel dan Pantai Kuta akibat berseteru dengan kedua orang tua tersebut.
Namun demikian, bagaimanapun pria yang gemar bercanda ini mengaku keluarga adalah tetap sebagai yang utama. Dengan demikian, Rio mengaku bahwa dirinya tidak suka orang lain menjelek-jelekkan keluarganya. Dengan alasan ini juga, dirinya sangat berkeinginan agar kelak dapat menjadi juara Hell’s Kitchen Indonesia dan akan mempersembahkan hadiah tersebut bagi kedua orangtuanya.
Keberadaan Rio sebagai salah satu peserta Hell’s Kitchen Indonesia saat ini telah mulai ramai dibicarakan di sosial media, khususnya di grup komunitas masyarakat Karo di Facebook. Beberapa komentar yang mengemuka dari masyarakat Karo juga terlihat turut mendukung Rio agar dapat menjuarai acara pencarian bakat memasak yang diadopsi dari Hell’s Kitchen di Inggris dengan sponsor dari FremantleMedia tersebut.
“Sekedar pemberitahuan, bahwa saat ini kembali ada orang Karo yang sedang ikut berkompetisi di program TV nasional. Kali ini dalam acara Hell Kitchen (kompetisi memasak) yang ditayangkan di SCTV. Bernama “Rio Philipus Ginting”. Semoga semakin banyak lagi orang Karo yang sukses di kancah Nasional dan tidak malu memperkenalkan identitasnya sebagai orang Karo,” tulis Yudhi Sembiring Depari dengan bangga menginformasikan keikutsertaan Rio di acara Hell’s Kitchen melalui grup Facebook Jamburta Merga Silima.