Inilah Nama Bakal Calon Bupati Karo yang Mengemuka

Inilah Nama Bakal Calon Bupati Karo yang Mengemuka
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Karo akan digelar bulan Desember 2015 mendatang. Meski Pilkada akan dilaksanakan sembilan bulan kedepan, namun kini demam politik di daerah ini sudah mulai terasa.
Dari pantuan dilapangan hingga, Kamis (5/3/2015), sejumlah nama figur bakal calon Bupati Karo sudah mencuat kepermukaan. Di antaranya, Bupati Karo Bupati Karo Terkelin Brahmana SH (incumbent), dr Ernita Angraini Br Tarigan Sp KK (istri Bupati Simalungun Jr Saragih), Cuaca Bangun SE Ak SH MH MSi (akuntan dan praktisi), Sudarto Sitepu SE (anggota DPRDSU) dan Ir Ramon Bangun (Direktorat Industri Tekstil dan Aneka Kementerian Perindustrian).
Selanjutnya, Ferianta Purba SE (anggota DPRD Karo), Dolatta Tarigan (pengusaha), Bangkit Sitepu (tokoh masyarakat Karo di Medan), Dr Supredo Sembiring Kembaren (tokoh masyarakat Karo di Medan), Dr Badikenita Putri (akademisi) dan Ir Artya Aksara Brahmana (enterpreneur hortikultura) dan penggerak anti money politics, Rapi Ginting (anggota DPRD Karo), Roy Fachraby Ginting SH MKn, Kawar Sembiring (pensiunan Kepala BKD Pemkab Karo) dan Osaka Hendra Ginting (tokoh masyarakat) serta Dr Ir Petrus Sitepu.
Sementara itu, dari tokoh militer muncul nama Letjen (Purn) Raja Kami Sembiring bahkan nama mantan Kapolres Tanah Karo, Kombes Pol Ricky Wakano serta tokoh muda Karo yang lagi melejit di Jakarta, yakni Arya Mahendra Sinulingga juga disebut-sebut bakal maju menjadi balon Bupati Karo.
Meski sejauh ini telah banyak nama yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon Bupati Karo. Namun hingga kini, baru ada satu nama, yakni Ir Artya Aksara Brahmana yang menyatakan secara terang-terangan niatnya untuk maju sebagai kandidat calon Bupati Karo kedepannya.
Menurut enterpreneur hortikultura dari Desa Limang, Kecamatan Tigabinanga ini, dirinya siap maju menjadi calon Bupati Karo dari jalur independen.
“Aku akan maju melalui jalur independen, memegang teguh anti money politics, mengandalkan partisipasi seluruh masyarakat, dan mengharapkan belas kasihan Tuhan,” tulisnya seperti yang dikutip Sipayo.com dari grup Facebook Calon Bupati Karo.