Video Pesawat TNI Tabrakan dan Jatuh di Malaysia

Video Pesawat TNI Tabrakan dan Jatuh di Malaysia
Dua pesawat milik tim aerobik TNI Angkatan Udara Indonesia, yakni Jupiter Aerobatic Team (JAT), mengalami tabrakan ketika mengikuti sesi latihan pameran kedirgantaraan Langkawi Internasional & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015 yang berlangsung di Malaysia, Minggu (15/3/2015) sore. Terkait peristiwa tersebut, kedua pesawat terjatuh dan kemudian terbakar.
Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan Sipayo.com dari berbagai sumber, dua pesawat yang mengalami kecelakan merupakan tim Synchro, dua pesawat yang bermanuver sendiri secara terpisah dari kelompok lainnya. Posisi Synchro sendiri dalam tim Jupiter Aerobatic Team diisi oleh Jupiter 5 dan Jupiter 6.
Dari informasi yang didapatkan dari halaman Facebook resmi milik JAT, posisi tersebut diisi oleh Mayor Sri “Martin” Raharjo sebagai Jupiter 5 dan Mayor Romas “Condor” Sebagai Jupiter 6.
Di ajang Internasional & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015 ini, TNI AU mengoperasikan pesawat KT-1B Wong Bee buatan Korean Aerospace Industries, Korea, sebagai pesawat yang digunakan oleh tim aerobatiknya. Beruntung, empat personel pesawat itu, yang terdiri dari dua pilot dan kopilot, selamat. Mereka sempat menekan tombol kursi lontar sebelum pesawat jatuh ke tanah.
Berikut ini adalah video pesawat milik tim aerobik TNI Angkatan Udara Indonesia yang mengalami kecelakaan di Malaysia. Keberadaan video ini bersumber dari situs berbagi video Youtube.

Video Pesawat TNI Tabrakan dan Jatuh di Malaysia