Video Wasit Salah Beri Kartu Merah di Pertandingan MU vs Sunderland

Video Wasit Salah Beri Kartu Merah di Pertandingan MU vs Sunderland
Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Sunderland pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (28/2/2015) malam WIB dengan skor 2-0.
Namun, sebuah insiden di babak kedua, dimana Manchester United membuka jalan mereka untuk meraih kemenangan kini tengah ramai diperbincangkan. Insiden tersebut berawal dari sebuah serangan yang dibangun MU dari sisi kana, umpan dari Antonio Valencia diterima oleh Radamel Falcao di dalam kotak penalti.
Ketika itu, Falcao dikawal ketat oleh dua pemain Sunderland, yakni O’Shea dan Brown. Kedua mantan bek MU tersebut kemudian tampak menjatuhkan Falcao. Melalui tayangan siaran ulang, terlihat bahwa Falcao terjatuh setelah diganjal oleh O’Shea dan wasit langsung menunjuk titik penalti.
Hal yang aneh justru ketika wasit East turut meniup peluit lagi dan memanggil salah satu pemain untuk diberikan kartu merah. Bukan O’Shea yang diberi kartu, justru malah Brown.
Terkait keputusan wasit, justru Brown tentu saja heran dengan keputusan tersebut. Keheranan itu juga terjadi terhadap para pemain-pemain Sunderland lainnya. Namun, tak ada protes berlebihan dari Brown. Seraya geleng-geleng kepala, dia langsung meninggalkan lapangan menuju ruang ganti.
Kapten Manchester United Wayne Rooney tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, sekaligus berhasil mencetak gol pembuka untuk timnya melalui tendangan penalti. Rooney bahkan kemudian menambahkan keunggulan untuk the Red Devils pada menit ke-84. Skor 2-0 untuk kemenangan MU bertahan sampai akhir pertandingan.
Atas kemenangan tersebut, pasukan Louis van Gaal sementara menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 50 poin dari 27 penampilan. Selisih 10 poin dengan Chelsea yang berada di posisi puncak klasemen Premier League.
Berikut ini adalah cuplikan video, dimana wasit salah memberi kartu merah kepada Brown yang seharusnya diberikan kepada O’Shea dipertandingan Manchester United melawan Sunderland.

Video Wasit Salah Beri Kartu Merah di Pertandingan MU vs Sunderland