Wina Lia Mendadak Terkenal Karena Jual Rumah

Wina Lia Mendadak Terkenal Karena Jual Rumah
Nama Wina Lia (40) pada awalnya mulai mengemuka di media sosial, seiring dengan kabar tentang beli rumah dapat menikahi pemiliknya yang tak lain adalah Wina sendiri. Kabar tersebut kemudian mengemuka di media massa, dan perempuan cantik tersebutpun turut mengklarifikasi bahwa tagline yang ada di situs jual beli online memang benar adanya, dan bukan untuk mencari sensasi.
Selain memang berniat untuk menjual rumah, Wina Lia juga mengaku memang sedang mencari pasangan hidup. Meski demikian, ia tak menyangka jika rumah yang diiklannya tersebut bakal menjadi perbincangan hangat di media sosial.
Menurut warga Randu Gunting, Tamanmartini, Kalasan, Seleman, yogyakarta tersebut. Pada awalnya sekira seminggu yang lalu, Wina Lia melakukan chatting dengan seorang bernama Dian. Dalam komunikasi via chat di Facebook itu, dia bercerita ingin menjual rumahnya.
Kebetulan, Dian memang berprofesi sebagai pengusaha properti dan menyatakan akan membantu mempromosikan rumah tersebut. Dalam rangka keperluan promosi, pada Kamis (5/3/2015) lalu, Dian datang ke rumah Wina untuk mengambil foto bangunan yang akan dijual.
Saat bertemu Dian itulah Wina bercerita sedang mencari suami karena sudah sejak tahun 2000 menjadi seorang janda. “Pada saat itu, Dian menawarkan kepada saya, tagline-nya, ‘Beli rumah sekalian bisa memperistri yang punya’. Saya bilang oke saja, kan memang sedang cari jodoh,” tuturnya.
Wina Lia yang menggeluti bisnis salon itu pun tak mengira rumahnya bakal dipromosikan melalui situs jual beli online. Perkiraanya sebelumnya, promosi hanya akan dilakukan via BBM atau Facebook. “Saya kaget promosinya via situs online. Terkejut lagi jadi pembicaraan ramai di internet, tapi saya tidak menyalahkan Mas Dian. Memang saya setuju dengan tagline itu sebelumnya,” terangnya.
Lebih lanjut Wina Lia mengaku tidak memiliki kriteria khusus untuk menjadi calon suaminya. Baginya, yang terpenting mau membeli rumahnya dan laki-laki itu bertanggung jawab serta mampu menjadi imam bagi dirinya dan anak-anaknya.
“Keinginan saya rumah ini laku. Tapi kalaupun ketemu jodoh lain, ya yang penting masih single, entah perjaka atau duda, bertanggung jawab dan dewasa,” jelasnya.
Wina Lia juga mengungkapkan krateria lain calon suaminya kelak, dia menginginkan suami yang bisa mengarahkan dan membimbingnya dalam hal agama. Alasan ini disebutkannya, mengingat perlunya sosok seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya. “Yang penting lagi Muslim dan bisa menjadi imam. Bisa mengarahkan saya memakai hijab juga,” tegasnya.
Lia juga mengungkapkan, selama ini setiap malam dia selalu meminta kepada Allah agar diberikan suami yang baik dan bertanggung jawab. Selain itu, dia juga memohon agar rumahnya segera laku sehingga utangnya di bank bisa segera lunas.
“Setiap malam saya shalat, meminta kepada Allah agar diberikan suami yang baik dan rumah ini laku. Saya sudah pusing dan tidak mampu menanggung beban ini sendirian,” tandasnya.
Tidak sampai disitu, Wina juga menceritakan bahwa rumahnya yang berada di Randu Gunting Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, dibangun pada tahun 2013. Dia membangun rumah itu karena almarhumah ibunya meminta agar dirinya tinggal tidak jauh dari keluarga. Karena keinginan sang ibu, akhirnya Wina meminjam uang dari bank untuk memenuhi nazar itu dengan membangun rumah. “Tahun 2012 ibu meninggal. Sebelumnya meminta saya membangun rumah di sini. Saya kredit di bank, angsurannya juga besar,” ucapnya.
Seperti dikethaui, sebelumnya sebuah situs jual beli rumah heboh dengan ditawarkannya satu rumah dengan luas 523 meter persegi seharga Rp 999.000.000 di Randu Gunting Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Di iklan tersebut tertulis seperti ini, “Penawaran Langka Abad Ini!!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (Syarat dan ketentuan berlaku) hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego”