Foto Gerhana Bulan Total 4 April 2015

Foto Gerhana Bulan Total 4 April 2015
Gerhana bulan total kembali terjadi di wilayah Indonesia, Sabtu (4/5/2015). Fenomena alam gerhana bulan langka yang terjadi kali ini, disebut juga dengan istilah blood moon atau gerhana bulan merah.

Fenomena blood moon sebenarnya bukan terjadi pertama kali di Indonesia. Namun pada tahun 2014 yang lalu, juga tercatat terjadi dua kali gerhana bulan merah. Saat itu bulan tampak terlihat penuh dengan warna merah seperti darah. Adapun gerhana bulan yang terjadi hari ini memiliki rentang waktu yang berbeda-beda di tiap wilayah, sesuai dengan pembagian waktu di Indonesia.

Adapun untuk Indonesia bagian barat, gerhana bulan total terjadi mulai pukul 17.16 hingga 20.45 WIB. Sementara untuk wilayah Indonesia tengah, gerhana terjadi mulai pukul 18.16 hingga 21.45 Wita. Di bagian wilayah Indonesia bagian timur, fenomena gerhana bulan merah terjadi mulai 19.16 sampai 22.45 WIT.

Terkait fenomena alam yang sangat langka ini, keberadaan gerhana bulan merah tengah menjadi pembicaraan hangat netizen di sosial media. Bahkan di twitter pembicaraan tentang gerhana bulan sempat menjadi trending topik urutan pertama.

Mengingat begitu hebohnya pembicaraan tentang gerhana bulan merah, berikut ini Sipayo.com akan mempublikasikan beberapa foto gerhana yang terjadi barusan. Adapun keberadaan foto-foto gerhana bulan merah berikut ini bersumber dari pengguna sosial media Twitter. Berikut adalah foto selengkapnya:

Foto-foto Gerhana Bulan Total 4 April 2015