Jacky Raju Sembiring di Final Flying With Ibanez 2015

Jacky Raju Sembiring di Final Flying With Ibanez 2015

Nama Jacky Raju Sembiring kini tengah menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah kalangan masyarakat Karo, khususnya di sosial media. Pasalnya pria asal Karo, Sumatera Utara yang kini menetap di Yogyakarta tersebut terpilih masuk 10 besar ajang flying with ibanez Indonesia Guitar Challenge 2015, yakni salah satu kontes gitar online paling bergengsi yang digelar secara online via Youtube.

Kontes gitar online yang telah dibuka sejak 10 Februari hingga 31 Maret 2015 kemarin, diikuti setidaknya oleh 450 peserta dari seluruh Indonesia. Bahkan selain Jacky Raju Sembiring juga ada nama orang Karo lainnya yang turut ikut ambil bagian, yakni Andre El Tarigan dan Imanuel Ginting.

Kepopuleran acara ini sendiri bahkan disebut-sebut telah mencapai tingkat internasional, dimana pada bulan Januari 2015 lalu, Patricia Dharmawan selaku GM Distributor Ibanez Di indonesia diminta untuk mempresentasikan acara ini di hadapan negara lain, karna mereka juga tertarik untuk melakukan kompetisi ini di negera mereka. Dengan demikian, dipastikan ajang Flying With Ibanez 2015 bakal menghantarkan peserta yang keluar jadi pemenang ke jenjang internasional.

Di sosial media, pemilik rumahgitar.com Junaidi Karo Karo juga mengakui bahwa flying with ibanez merupakan ajang yang sangat berkelas di Indonesia. “Sangat bangga melihat ada kalak Karo masuk 10 besar. Peserta kontes ini banyak yang tingkat dewa main gitar, jadi masuk 10 besar adalah sesuatu banget,” tulisnya.

Sementara itu, dari komentar-komentar warga Karo yang mengemuka di media sosial berharap agar Jacky Raju Sembiring dapat terpilih sebagai pemenang Flying With Ibanez 2015. “Selaku kalak Karo kita tentu patut berbanggalah, sebab generasi muda Karo juga ternyata banyak yang memiliki talenta dibidang masing-masing dan diakui secara nasional, semoga Jacky Sembiring terpilih sebagai pemenang,” ujar salah satu warga Karo di grup Facebook Jamburta Merga Silima.

Berikut ini adalah daftar 10 besar finalis kontes gitar online flying with ibanez 2015:   

  • Denny Bahana – Palembang, Sumatra Selatan  
  • Triski Zulhiman – Jakarta   
  • Godief Rafael – Atambua, Nusa Tenggara Timur   
  • AZlianur Karim – Banjar Baru, Kalimantan Selatan   
  • Ferldy Verdiana Yusup – Cianjur, Jawa Barat  
  • Karis – Jakarta   
  • CHandra Irawan – Mataram, Nusa Tenggara Barat    
  • Jacky Raju Sembiring – Karo, Sumatera Utara
  • Ivan Mahya Deva – Padang Pariaman, Sumatra Barat   
  • Stephen Gloria – Sintang, Kalimantan Barat

Selamat kepada Jacky Raju Sembiring dan seluruh peserta yang terpilih masuk 10 besar Chalengers. Seluruh peserta yang masuk final ini akan mendapatkan sertifikat dari Ibanez Jepang dan akan dibuatkan album kompilasi FWI 2015.