Kasus Pembunuhan Deudeuh Alfisahrin Mengemuka di Media

Kasus Pembunuhan Deudeuh Alfisahrin Mengemuka di Media
Kabar kasus pembunuhan Deudeuh Alfisahrin alias Tata alias Mpie (29), seorang perempuan pemilik akun @tataa_chubby di Twitter dan disebut-sebut netizen sebagai wanita penghibur yang memasarkan jasanya melalui Twitter dalam dua hari terakhir ramai menjadi pemberitaan media massa.

Sebelumnya pada, Sabtu (12/4/2015) lalu, Deudeuh Alfisahrin ditemukan tewas di kamar kostnya di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan dengan kondisi tanpa busana dengan leher korban terlilit kabel hitam dan mulutnya tersumpal kaus kaki.

Terkait pembunuhan sadis yang dialami oleh Deudeuh, kini pihak polisi telah menyelidiki kasus tersebut. Dugaan sementara, perempuan yang biasa dipanggil Tata Chubby tersebut tewas dihabisi oleh seorang pria.

Selain itu, di kamar kos bertarif rata-rata Rp 2 juta per bulan itu, polisi juga menemukan berbagai barang bukti, antara lain kaus kaki, kabel, bad cover, alat kontrasepsi, dan buku catatan.

Menurut keterangan Kapolsek Tebet, Kompol I Ketut Sudarma kepada wartawan, menjelaskan penemuan alat kontrasepsi tersebut ditemukan dengan kondisi bekas pakai.  “Pihak kepolisian menemukan alat kontrasepsi, ditemukan adanya sperma. Kondisi alat kontrasepsi itu utuh, tidak rusak dan ada sperma di dalamnya,” kata dia.

Polisi juga telah mengambil sidik jari di lokasi pembunuhan. “Kita akan coba mencari siapa saja yang berkaitan dengan itu. ‎Sidik jari sudah kita ambil,” jelasnya tanpa mau merinci lebih lanjut sidik jari siapa yang dimaksudkan.

Selain itu, polisi memeriksa buku tamu dan diary Deudeuh. Perempuan yang disebut bekerja sebagai freelance di EO ini rajin menulis nama teman-teman yang berkunjung ke kosnya. Mayoritas teman Deudeuh laki-laki. Sebelum ditemukan tewas, Deudeuh terdengar beradu mulut dengan seorang pria. Pria misterius yang ribut dengan Deudeuh kini diburu polisi.

Mengingat kasus pembunuhan seperti yang dialami oleh Deudeuh Alfisahrin juga kerap menimpa seseorang di Indonesia, lalu mengapa untuk kasus pembunuhan kali ini cukup mendapatkan sorotan yang luas dari media? Apakah ini hanya sebuah kebetulan karena kasusnya terjadi di Jakarta, atau memang ada hal-hal lain yang lebih besar sedang terjadi terkait kasus ini? Untuk mendapatkan jawaban pastinya, kita tunggu hasil penyelidikan yang sedang dilakukan polisi.