Menteri Agama Hadiri Pembukaan Sidang Sinode ke-35 GBKP

Menteri Agama Hadiri Pembukaan Sidang Sinode ke-35 GBKP
Pembukaan Sidang Sinode ke-35 Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) yang dilaksanakan di Taman Retreat Center Jubileum 100 Tahun GBKP di Desa Suka Makmur, Sabtu (11/4/2015) tampak dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Pelaksanaan Sidang Sinode ke-35 GBKP yang berlangsung hingga 17 April 2015 ini bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan GBKP selama 5 tahun berjalan, sekaligus menyusun program pelayanan GBKP 5 tahun kedepan.

Selain itu, melalui Sidang Sinode GBKP, turut akan dilakukan penyususanan tata pelayanan gereja selama 10 tahun kedepan. Sementara itu, menurut Ketua Umum Panitia Ir Setia Dharma Sebayang MM, pemilihan Moderamen GBKP 5 tahun kedepan juga akan turut dilaksanakan melalui Sidang Sinode.

“Melalui Sidang Sinode akan turut dilakukan pemilihan Moderaman GBKP 5 tahun kedepan, sementara acara Jubileum untuk peringatan 125 tahun masuknya injil kepada masyarakat Karo juga akan dilakukan dalam waktu dekat setelah pelaksanaan Sidang Sinode ini,” ujarnya kepada wartawan beberapa hari yang lalu di Medan.

Menurut informasinya, Sidang Sinode ke-35 itu akan dihadiri 1200-1500 peserta. Sementara perayaan Jubileum 125 Tahun, diperkirakan akan dihadiri 15 ribu jemaat GBKP se-Indonesia, termasuk yang berada di luar negeri. Pihak panitia juga turut berharap, agar masyarakat turut serta memberikan bantuan moril demi kesuksesan acara event berskala nasional itu.

Sebelumnya, Kapoldasu Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi telah menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengamankan serangkaian kegiatan Sidang Sinode ke-35 dan perayaan Pesta Jubileum 125 Tahun masuknya injil kepada masyarakat Karo.

“Tentunya Poldasu wajib memberikan pengamanan dan menyukseskan acara itu. Namun sebelumnya, panitia juga harus meredam segala kemungkinan potensi konflik yang mungkin terjadi nantinya,” ujarnya kepada wartawan.