Presiden Jokowi Kembali Ke Tanah Karo 18 April 2015

Presiden Jokowi Kembali Ke Tanah Karo 18 April 2015
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali akan mengunjungi Tanah Karo, Sumatera Utara untuk menemui pengungsi Gunung Sinabung, Sabtu (18/4/2015) besok. Rencananya Jokowi dan rombongan akan tiba dengan pesawat kenegaraan di Lanud Soewondo, Medan sekitar pukul 10.00 WIB dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabanjahe.

Kabar kedatangan Jokowi ke Tanah Karo telah dibenarkan oleh Kaur Medmas Penum Pendam I/BB Kapten Inf Yamin Soharpada kepada wartawan, Kamis (16/4/2015) di Medan. Menurut Yamin, selain menemui pengungsi Sinabung, Presiden saat tiba di Medan juga memiliki dua agenda, diantaranya pembagian kartu sehat di PTPN 3, Sei Karang dan menghadiri kongres PKPI di Hotel Santika pukul 20.00 WIB.

“Rencananya Presiden akan tiba di Lanud Soewondo Kota Medan antara sekitar pukul 10.00 WIB. Semua agenda Presiden selama di Sumut akan ditemani Pangdam,” ujar Kapten Inf Yamin.

Yamin menambahkan, Presiden akan ditemani oleh ibu negara dan beberapa menteri kabinet kerja, serta unsur-unsur pemerintahan lainnya. Yamin juga menyatakan bahwa kedatangan Presiden ke Sumut sudah dirapatkan yang dihadiri oleh Pangdam I/BB, Mayjen Edi Rahmyadi, Kapolresta Medan, Nico Afinta, Asisten I Pemrov Sumut Hasiholan Silaen dan Kesbanglinmas Pemrov Sumut, Edy Sofyan.

Dari informasi yang mengemuka di Istana Negara, Kamis (16/4/2015) pagi, selain kedua agenda yang disampaikan Kapten Inf Yamin kepada wartawan di Medan, disebutkan bila Presiden Jokowi juga akan bertemu dengan sejumlah tokoh nasional serta pemerhati politik. Jokowi disebut-sebut akan menerima masukan dari sejumlah penggiat anti korupsi Sumut mengenai jalannya pemerintahan Provinsi yang kini dipimpin oleh Gatot Pujo Nugroho.

“Sumut nyaris tak pernah luput dari persoalan. Lebih parah dibanding gontok-gontokan antara Gubernur DKI dengan dewan. Hanya saja tak segencar pemberitaan di media soal Ahok Vs DPRD DKI,” terang Menko PMK, Puan Maharani, pada wartawan yang diminta tanggapannya di Istana Negara usai acara kepresidenan.