Alasan Warga Kampung Pulo Tidak Mau Digusur

Alasan Warga Kampung Pulo Tidak Mau Digusur
 Sipayo.com – Warga Kampung Pulo, Jaktim tetap ngotot tidak mau digusur, karena mereka sudah turun temurun tinggal didaerah bantaran sungai ciliwung itu. Namun pemerintah DKI tetap melaksanakan penggusaran kampung Pulo.
 
Menurut salah satu tokoh warga Kampung Pulo, M ALi, mereka sudah berada di kampung itu tiga generasi, dana sejak zaman ali sadikin mereka sudah tinggal dan tidak ada yang mempermasalahkan. Selain itu masyarakat juga punya surat jual beli atas tanah dan rumah mereka.
 
“Kami sudah tiga generasi tinggal di sini. Kami juga punya surat jual beli, penggusuran ini sedang kami gugat ke PTUN,” Ucap Ali kepada wartawan, Kamis (20/8/2015).
 
Proses hukum yang saat ini masih di PTUN juga menjadi alasan warga belum mau pindah ke Rusun marunda yang disediakan oleh Pemprov DKI.
 
Ali Juga menklaim bahwa yang menjadi provokator terjadinya bentrokan warga dengan aparat pagi tadi karena ada Satpol PP yang memprovokasi.
 
“Tadi pas mediasi warga terpancing karena ada Satpol PP yang memprovokasi,” ujar Ali.
 
Ali menambahkan warga bukan bermakud melawan program pemerintah dan menolak pindah, namun mereka belum menerima ganti rugi sebesar 25 % NOJP yang pernah dijanjikan.