Anak Laksamana Maeda Akan Ke Indonesia dalam Rangka HUT RI

Anak Laksamana Maeda Akan Ke Indonesia dalam Rangka HUT RI
Sipayo.com – Masih ingatkah Anda sosok Laksamana Tadashi Maeda? Maeda adalah sosok berbangsa Jepang yang turut berperan dalam tersusunya naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Di rumah Maeda, dulunya dijadikan sebagai tempat perumusan naskah Proklamasi. Dengan demikian hingga saat ini, rumah tersebut telah dijadikan sebagai Museum Perumusan Naskah Proklamasi.

Menjadi unik ketika museum  Museum Perumusan Naskah Proklamasi ini akan kedatangan tamu istimewa pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70. Tamu istimewa tersebut, yaitu anak dari Laksamana Maeda.

“Setelah 70 tahun Indonesia merdeka, anak Laksamana Maeda akan datang berkunjung ke rumah ayahnya tanggal 16 Agustus,” ujar Jaka Perbawa, kurator Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, Nishimura Toaji dipastikan sudah tiba di Indonesia pada 16 Agustus 2015. Pada kehadirannya nanti, Nishimura akan ikut dalam jamuan minum teh bersama keturunan Soekarno dan Moh Hatta. Setelah itu, dia akan mengikuti acara yang diadakan oleh museum yaitu Napak Tilas Proklamasi dari Museum Perumusan Naskah Proklamasi sampai Taman Proklamasi.

“Setelah acara minum teh ya napak tilas juga. Jalan kaki dari tempat pembuatan naskah ke tempat pembacaan naskah proklamasi,” kata Jaka.

Acara Napak Tilas ini akan berlangsung meriah. Traveler yang ingin menyaksikan juga boleh datang langsung ke tempat acara.