Apa Alasan Jusuf Kalla Tidak Hormat Bendera Merah Putih?

Apa Alasan Jusuf Kalla Tidak Hormat Bendera Merah Putih?
Sipayo.com -Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tampak tidak hormat bendera merah putih saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2015) pagi, masih terus dibicarakan di sosial media. Bahkan di Twitter, Pak JK menjadi trending topic untuk wilayah Indonesia dengan menempati posisi ke-6 hingga berita ini dinaikkan.
Beberapa netizen juga turut mempertanyakan tentang apa sebenarnya yang menjadi alasan Jusuf Kalla, sehingga dirinya tak menghormati bendera merah putih pada saat bendera tersebut sedang dikibarkan oleh petugas Paskibraka. (Baca: Wapres Jusuf Kalla Tidak Menghormati Bendera Merah Putih)
“Apa alasan pak Wapres, sehingga beliau tidak menghormati bendera merah putih saat peringatan detik-detik proklamasi barusan ya?” Demikian salah seorang pengguna Facebook yang mempertanyakan alasan wapres yang tampak tak menghormati bendera.

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah mengatakan, JK tetap menghormati bendera, tapi dengan cara menunduk. “Cuma Pak JK gerakannya selalu cepat. Kalau sipil dibolehkan hormat dengan menundukkan kepala,” kata Husain Abdullah.

Seperti diketahui, pada saat bendera merah putih dikibarkan, Wapres tampak tak terlihat menghormati bendera merah putih. Hal ini tentu berbeda dengan para peserta peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan lainnya yang tampak serentak menghormati bendera merah putih. Bahkan presiden Joko Widodo yang tampil sebagai inspektur upacara juga terlihat menghormati bendera.