Arsenal Kalah atas West Ham United 0-2

Arsenal Kalah atas West Ham United 0-2
Sipayo.com – Pada pembuka laga pembuka Premier League, musim 2015/2016 Arsenal tampil dengan hasil mengecewakan karena kalah di depan publik sendiri atas West Ham United dengan skor 0-2.

Kekalahan anak asuhan Arsene Wenger tersebut terjadi pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (9/8/2015) malam WIB. Dua gol yang diciptakan oleh para pemain West Ham terjadi pada masing-masing babak pertama dan kedua, diantaranya oleh Cheikhou Kouyate membawa tim tamu memimpin beberapa menit sebelum turun minum yang digandakan oleh Mauro Zarate beberapa saat setelah babak kedua dimainkan.

Pada awal pertandingan, Arsenal langsung tampil menekan ke jantung pertahanan West Ham, dan pada menit ke-12, sepakan voli Oxlade-Chamberlain melambung tipis dari sudut atas gawang Adrian.

Adapun peluang pertama berbahaya didapatkan oleh est Ham di menit ke-20. Crossing Payet menemui Sakho yang berada di muka gawang tapi sontekannya belum menguji Petr Cech.

Oxlade-Chamberlain meliuk-liuk melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Bola diterima Santi Cazorla tapi tendangan voli kaki kirinya hanya bersarang di atas jala gawang West Ham.

Oxlade-Chamberlain meliuk-liuk melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Bola diterima Santi Cazorla tapi tendangan voli kaki kirinya hanya bersarang di atas jala gawang West Ham.

Di menit ke-31, tendangan Aaron Ramsey menghantam mistar gawang West Ham sebelum menghasilkan sepak pojok. Setelahnya, bola sepak pojok disundul Per Mertesacker di dalam kotak, bola sempat lepas dari tangkapan Adrian sebelum bisa diamankan.

Memasuki menit ke-39, Ramsey mengancam lagi. Operan Francis Coquelin diterima Ramsey di luar kotak penalti yang diteruskan dengan tendangan mendatar tapi masih melenceng.

Di menit ke-43, West Ham justru mampu mencuri gol. Berawal dari tendangan bebas, Cheikhou Kouyate menyarangkan bola ke gawang setelah Cech terlambat mencegat bola. West Ham unggul 1-0 dari Arsenal.

Selepas turun minum, umpan mendatar Oezil dari sisi kiri menemui Giroud di dalam kotak. Penyerang Prancis itu mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan keras tapi hanya bersarang di sisi luar gawang West Ham.

Giroud mengancam lagi di menit ke-56 tapi tembakannya masih belum sanggup menaklukkan Adrian. Semenit kemudan, Arsenal justru kebobolan lagi. Berawal dari kegagalan Arsenal dalam mengamankan bola, Zarate menyongsong bola dengan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau Cech. West Ham unggul 2-0 sekarang.

Untuk menambah daya gedor, Arsenal menarik Coquelin dan Debuchy untuk digantikan oleh Theo Walcott dan Alexis Sanchez. Memasuki 10 menit terakhir, Diafra Sakho menusuk kotak penalti sebelum bola yang digiringnya dipotong Cech. Oxlade-Chamberlain melepaskan tendangan kencang tapi hanya bersarang di sisi luar jala gawang.

Di masa injury time, Sanchez mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan mendatar di dalam kotak. Adrian masih sigap menangkap bola.