Atribut PKI Hiasi Karnaval HUT RI Ke-70 di Pamekasan

Atribut PKI Hiasi Karnaval HUT RI Ke-70 di Pamekasan
Sipayo.com – Karnaval perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke-70 di Pemekasan turut diwarnai oleh para peserta yang membawa atribut Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal ini langsung menghebohkan, sehingga keberadaan atribut tersebut langsung dimusnahkan oleh tentara.
Menurut keterangan seorang warga, Zaini menyatakan, karnaval itu diikuti oleh ratusan peserta. Mereka ikut berbaris dalam kegiatan yang disaksikan oleh para pejabat setempat, Sabtu (15/8/2015).
“Dalam karnaval itu, ada satu kelompok, mungkin lima atau enam orang yang membawa atribut-atribut PKI,” kata Zaini seperti yang dikutip Sipayo.com dari Detik.com.
Atribut PKI yang dimaksud, yaitu foto tokoh PKI DN Aidit berikut lambang palu arit. Selain itu, beberapa peserta ada juga yang mengenakan baju putih dengan selempang bertuliskan “Anggota PKI” dan mereka terlihat membawa lambang palu arit.
“Mereka sebenarnya bagian dari kelompok teatrikal yang menggambarkan tentang kekejaman PKI,” sambung Zaini.
Dibawanya atribut-atribut PKI dalam karnaval ini karuan membuat heboh. Kendati bagian dari teatrikal, namun petugas keamanan segera bertindak menyita atribut itu.