Beredar Nama-Nama Menteri Yang Akan Diganti

Beredar Nama-Nama Menteri Yang Akan Diganti
 Sipayo.com – Kabar reshuffle kabinet pemerintahan Jokowi-JK tampaknya akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Bahkan ada kabar bahwa pengumuman resuffle akan dilaksanakan dalam minggu ini.
 
Dikutip sipayo.com dari kompas, Rabu, (12/8/2015) mengabarkan bahwa ada 6 menteri kabinet kerja jokowi – JK akan diganti. Jokowi-JK juga dikabarkan akan melantik langsung para menteri yang baru hari ini Rabu, (12/8/2015) pada pukul 13.00 WIb di istana Negara.
 
Nama-nama menteri yang bakal diganti dan menteri pengganti juga sudah beredar. Keenam menteri yang kabarnya  akan diganti adalah Menko Polkumham, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman, Menteri Perdagangan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, dan Sekretaris Kabinet.
 
Menko Polkumham, Tedjo Edhy Purdijatno akan digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Sofyan Djalil digantikan Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo akan digantikan  Rizal Ramli.
 
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago akan digantikan oleh  Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel akan digantikan Thomas Lembong dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto akan digantikan oleh Pramono Anung.
 
Lima dari keenam menteri yang akan diganti semalam telah dipanggil Presiden dan Wakil Presiden pada pukul 19.00 WIB.
 
Wapres Jusuf Kalla membenarkan akan ada resuffle kabinet, namun enggan mengatakan kementerian apa saja yang akan diganti dan siapa yang akan menggantikan.
 
“Reshuffle kabinet? Ha-ha-ha…tunggulah besok (Rabu, 12 Agustus 2015), Di antaranya, ada menteri koordinator, menteri, dan pejabat setingkat menteri. Kalau nama-nama tunggu sajalah besok dari Presiden,”” ujar JK.