Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2
Sipayo.com – Dalam waktu dekat, tepatnya pada 13 Agustus mendatang, Xiaomi telah berjanji bakal merilis smartphone dengan tampilan antarmuka MIUI terbaru. Sejauh ini memang belum diumumkan secara resmi nama smartphone yang bakal dirilis tersebut. Namun demikian, vendor asal China tersebut diyakini bakal memperkenalkan smartphone Xiaomi Redmi Note 2.

Terkait semakin dekatnya tanggal perilisan smartphone baru yang dijanjikan Xiaomi, rumor perihal keberadaan Redmi Note 2 kini semakin mengemuka. Bahkan kabar terbaru telah memperlihatkan beberapa foto yang diduga kuat sebagai foto perangkat, lengkap dengan kemasan penjualannya.

Seperti bocoran yang dikutip Phone Arena dari sumber bernama @KJuma, desain kemasan perangkat tersebut sangat mirip dengan seri Xiaomi lainnya. Kotak tersebut berwarna kuning kecokelatan, sekaligus dilabeli dengan stiker Xiaomi di bagian belakangnya.

Disisi lain, perangkan yang diduga sebagai Redmi Note 2 ini memperlihatkan beberapa detail dan juga spesifikasi. Salah satunya, terkait dengan SoC. Perangkat tersebut terlihat menggunakan chip buatan MediaTek, Helio X10 dengan CPU 2 GHz octa-core.

Sementara informasi tambahan mengatakan bahwa Redmi Note 2 akan diluncurkan dalam dua versi, satu dengan SoC MediaTek tersebut, dan versi lainnya diluncurkan menggunakan Snapdragon 615 buatan Qualcomm.

Dari segi spesifikasi lainnya, layar 5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel, RAM 2 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Sepertihalnna seri smartphone Xiaomi lainnya, Redmi Note 2 tidak akan didukung slot kartu microSD.

Dari segi kamera, Xiaomi Redmi Note 2 digosipkan akan mengusung kamera 13 megapiksel di bagian belakang, sementara kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Selebihnya, dikabarkan pula bila smartphone berlayar jumbo terbaru Xiaomi ini dibekali baterai 3.100 mAh dan Android 5.0.2. Tampaknya, ia akan menggunakan tampilan antarmuka terbaru Xiaomi, MIUI 7. Dari rumor yang tengah berkembang tersebut, disebutkan bahwa harga Redmi Note 2 akan dibanderol sekitar 1.099 yuan atau Rp 2,4 juta.