Buruh PT Ecogreen Unjuk Rasa, Anggota DPRD Medan Cuek

Buruh PT Ecogreen Unjuk Rasa, Anggota DPRD Medan Cuek
 Sipayo,com – Puluhan karyawan  PT Ecogreen Oleo Chemicals sangat kecewa kepada DPRD Kota Medan saat mereka melakukan aksi unjuk rasa, atas kasusk PHK yang mereka terima, kamis (27/8/2015)
 
Karyawan yang di-PHK tersebut tidak diterima oleh salah satu wakil rakyapun. Padahal mereka sudah datang hendak menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.
 
“Hanya kepada Bapak (anggota DPRD Medan) kami bisa menyampaikan aspirasi kami. Tolong, Pak, keluar. Temui kami!” teriak para karyawan melalui pengeras suara.
 
Pengunjuk rasa mengatakan bahwa PT Ecogreen Oleo Chemicals telah melanggar Keputusan MK No 19 Tahun 2011 tentang .pembatalan Pasal 164 ayat 3 UU Nomor 13 tahun 2003.
 
Menurut Dedek seorang karyawan yang di-PHK mengatakan bahwa pihak perusahaan memutuskan hubungan kerja secara sepihak, padahal mereka sudah bekerja selama bertahun-tahun di perusahaan itu.
 
Mereka memberhentikan kami secara sepihak. Tanpa ada alasan yang jelas. Mereka harus tanggung jawab,” katanya
 
Para pengunjuk rasa menuntuk agar PT Ecogreen bayar gaji kami selama kami bekerja di sana dan membatalkan PHK sepihak yang dilakukan perusahaan.
 
Walau sudah berorasi dan meminta pihak DPRD Kota Medan untuk bertemu, tidak ada satu orangpun anggota Dewan terlihat menemui para pengunjuk rasa.
 
Para Demonstran hanya diterima oleh seorang staff DPRD dan meminta agar menyampaikan aspirasi mereka secara tertulis. Belum diketahui apa sebab, kenapa tidak ada anggota dewan menemui pengunjuk rasa.