Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung, Makanlah Buah dan Suyuran Merah

Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung, Makanlah Buah dan Suyuran Merah
 
 Sipayo.com – Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa buah dan sayuran berwarna merah baik bagi kesehatan jantung, karena memiliki sifat antioksidan dan kaya lycopene yang mampu membuat jantung senantiasa sehat.
 
Agar serangan jantung tidak terjadi maka menurur saran sejumlah ahli menyarankan agar kita mengonsumsi buah dan sayuran berwarna merah seperti ceri, tomat, dan apel.
 
Buah dan sayuran berwarna merah memiliki kandungan vitamin dan zat yang dapat mengurangi kolesterol buruk (LDL) di dalam tubuh, mampu menurunkan tekanan darah, dan juga mencegah kerusakan otot jantung.
 
Selain Ceri, tomat dan apel ada beberapa jenis buah dan sayuran lagi yang baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit jantung yakni anggur merah, delima dan paprika merah.
 
Dikutip sipayo.com pada halaman Boldsky pada Rabu (18/3/2015) beirkut ulasannya :
 
1. Anggur merah
Selain ampuh mengurangi kolestrola jahat (LDL), buah ini bagus bagi pembuluh darah, mampu menurunkan tekanan darah, dan juga mencegah kerusakan otot jantung
 
2. Delima
Buah ini memiliki banyak mengandung vitamin C dan E dna kaya serat.Minum segelas juga buah delima setiap hari  dapat membatu menghilangkan plak pada pembuluh darah.
 
3. Paprika merah
Jenis buah yang kerap dijadikan pelengkap sayuran ini sangat kaya dengan Vitamin B6 dan asam float, yang dapat membantu seorang mengurangi risiko pengerasan arteri atau sering disebut aterosklerosis.