Cara Cepat Ngecas Baterai Smartphone

Cara Cepat Ngecas Baterai Smartphone

Sipayo.com – Sebuah pemandangan yang sudah biasa di tempat-tempat umum, kita melihat banyak orang sedang mengisi baterai hanphone baik dengan powerbank maupun dengan colokan listrik yang tersedia.

Penyebab utama Baterai smartphone cepat habis dikarena pengguna selalu menggunakan gadget mereka, bahkan sampai ditempat tidur.

Maka tidak jarang ketika bangun pagi  hendak kerja, baterai smartphone sudah mulai habis dan tentunya akan sangat meresahkan, apalagi powerbank yang adapun belum terisi. Waktu untuk ngisi baterai dan powerbank juga tidak banyak, karena harus berangkat kerja.

Bila anda menghadapi situasi sulit seperti itu, maka ada beberapa tips mengisi bateri dengan cepat yang dapat anda lakukan.

1. Pakai Charger Kuat
Misalnya men-charge iPhone 6 menggunakan charger tablet iPad.Charger bawaan iPhone 6 cenderung lebih lemah dengan output 1A(5W), sedangkan charger iPad lebih kuat karena  output-nya mencapai 2,1A(12W).

2. Kabel USB Terbaik
Meksi terkesan sepele, kualitas kabel ini berpengaruh pada kecepatan charge ponsel.Kabel USB murah, biasanya dibuat sangat tipis dan tidak menghantarkan daya dengan baik.

3. Matikan Ponsel saat ngecas
Ketika dimatikan, maka seluruh aplikasi ikut mati. Efeknya membuat seluruh daya yang disalurkan benar-benar masuk dan terkumpul.

4. Jangan Charge via port USB komputer
Output daya dari port USB komputer biasanya berkisar antara 0,1A hingga 0,5A. Ini jauh lebih rendah dibandingkan output menggunakan charger khusus ponsel yang mencapai 2A atau lebih.

5. Jangan Sentuh dan mainkan Ponsel
Cobalah untuk menahan hasrat mengecek ponsel kecuali memang ada pesan atau panggilan penting yang masuk. Karena mengecek ponsel maka layarnya akan menyala. Padahal layar merupakan salah satu bagian yang paling menguras baterai. Begitu juga jangan buka aplikasi apapun khususnya game.