Cara Efektif untuk Mengecilkan Perut Buncit

Cara Efektif untuk Mengecilkan Perut Buncit
Sipayo.com – Ketika Anda sudah berusaha melakukan diet demi mengecilkan perut. Namun pada kenyataanya hasil yang diharapkan masih jauh dari kenyataan. Berbagai cara telah banyak dicoba, tetapi tetap saja hasilnya tidak maksimal. Lalu bagaimana cara mengecilkan perut yang efektif?
Salah satu yang perlu diingat adalah bahwa diet artinya mengatur makan, dan bukan tidak makan. Kalau Anda melakoni ‘diet’ dalam arti mengurangi makan, nahan lapar, atau makan obat, suatu saat Anda akan ‘bouncing’ alis membal. Berat badan akan kembali bertambah.
Lemak berlebih di dalam tubuh hanya dapat dihilangkan dengan berbagai cara, yakni pertama olahraga, kedua memberi nutrisi yang mendukung proses pembakaran lemak (vitamin dan mineral yang ada pada buah-buahan) dan yang ketiga jangan ditumpuk lagi.
Kalau Anda masih makan karbohidrat putih seperti nasi putih, roti putih, kue, minuman bergula, dan atau segala makanan yang digoreng walau sedikit, maka tubuh Anda akan kesulitan membakar lemak, dan sangat mudah menimbun lemak.
Tentunya ada trik untuk menambah pembakaran lemak agar optimal. Misalnya menggunakan kopi dan atau teh hijau sebelum olahraga, tentunya tanpa gula (bila mengalami masalah dengan maag, sembuhkan dulu maagnya dengan mengkonsumsi aloe vera gel).
And juga dapat menambahkan suplementasi CLA (conjugated Linoleic acid) yang membantu proses pembakaran lemak; l-carnitine yang membantu proses transport lemak untuk siap dibakar (pembakarannya dengan olahraga). Pokoknya mulai dengan hidup sehat.
Sebagai saran tambahan agar Anda senantiasa bergabung dengan mereka yang bergaya hidup sehat. Mereka sering dijumpai di klub kebugaran dan seminar kesehatan. Ingat lingkungan akan mempengaruhi kita. Bila lingkungan kita bukan lingkungan hidup sehat, akan lebih sulit buat kita lebih langsing.