Cara Membuat Resep Ramuan Kopi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Cara Membuat Resep Ramuan Kopi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut
 Sipayo.com – Selain enak untuk di minum, ternyata kopi juga memiliki manfaat untuk kulit dan rambut. Kopi dapat menjaga kelembabpan kulit dan menguatkan rambut.
 
Cara mengunakannya bukan seperi minum kopi melainkana ada cara dan campuran tersendiri agar dapat kulit mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Dikutip sipayo.com dari ideatimer, Rabu (19/8/2015) berikut resep dan cara menggunakan kopi untuk kesehatan kulit dan rambut.
 
1. Menghaluskan tubuh
Campurkan kopi, gula dan extra virgin olive oil. Gosok tubuh layaknya scrub mandi. Basahkan tubuh terlebih dahulu, pijat lembut selama 10-15 menit sampai kulit Anda terasa lembut dan halus. Dan bersihkan menggunakan air suam kuku.
 
2. Menghaluskan wajah
Campurkan 1 sendok makan coklat bubuk, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan minyak kelapa, seperempat cangkir susu bubuk dan 1 sendok makan kopi.
 
Cuci wajah dan oleskan masker secara merata pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat.
 
3. Menghilangkan tanda hitam di bawah mata
Campurkan 1 sendok makan kopi halus dan 2 sendok makan susu. oleskan  secara merata di bawah area mata sekali sehari. Biarkan kering dan bilas.
 
4. Masker rambut
Campurkan 2 sendok makan air panas, 1 sendok makan kopi, 2 sendok makan mustard, 2 sendok makan minyak kelapa atau zaitun, 2 sendok makan gula, 1 sendok makan bubuk kayu manis dan 1 kuning telur.
 
Caranya, aduk rata dan menerapkannya secara menyeluruh pada kulit kepala Anda saja, biarkan selama 20 menit. Dan bilas menggunakan sampo organik.
 
Demikianlah cara dan resep kopi untuk kesehatan kulit dan rambut anda, semoga bermanfaat.