Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami
Sipayo.com – Secara umum setiap orang pasti pernah mengalami sakit gigi. Ketika sakit gigi sedang kambuh, tentu Anda tak akan setuju dengan lirik lagu yang mengatakan lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati. Karena pada kenyataanya sakit gigi lebih memberi efek tidak nyaman pada diri Anda. Melakukan berbagai halpun seolah-olah akan menjadi serba salah.
Meski demikian, Anda tak perlu khawatir, sebab berikut ini akan diulas berbagai bahan-bahan alami yang dapat meredakat sakit gigi yang sedang Anda derita. Seperti yang dilansir dari 10homeremedies.com, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi sakit gigi secara alami:
1. Garam
Sebagai bumbu dapur, garam juga dapat difungsikan sebagai obat sakit gigi. Caranya mudah, ambil satu sendok garam kemudian campur dengan air hangat. Gunakan sebagai obat kumur, antibakteri yang terdapat pada garam akan membunuh kuman penyakit penyebab sakit gigi. Lakukan hal tersebut hingga gigi ANda benar-benar sembuh.
2. Daun Jambu Biji
Anti inflammatori dan analgesic yang terdapat pada kandungan daun jambu biji dapat meredakan nyeri karena sakit gigi. Caranya gampang, cukup ambil sehelai daun jambu biji dan kemudian kunyah. Tempelkan pada gigi yang sedang sakit. Bila Anda tidak bisa mengunyahnya Anda ada merebusnya dan menambahkan garam. Gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur. Lakukan hingga sakit gigi benar-benar berkurang.
3. Bawang Putih
Bawang putih yang memiliki antiseptik dapat juga difungsikan sebagai pembunuh kuman penyebab sakit gigi. Ambil satu siung bawang putih lalu kunya pada bagian gigi yang terasa sakit. Bila Anda merasa tidak nyaman dengan rasa dari bawang putih tersebut, Anda dapat menghaluskannya terlebih dahulu, kemudian tempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit.
4. Cengkeh
Ambil tiga buah cengkeh, kemudian tumbuk hingga halus.Oleskan pada bagian gigi yang terasa sakit. Ulang hal tersebut sampai akhirnya rasa nyeri pada bagian gigi sembuh total.
Itulah empat bahan alami yang dapat Anda terapkan untuk mengobati sakit gigi. Hal yang paling penting adalah selalu jaga kesehatan gigi Anda dengan menggosok gigi secara teratur. Jangan lupa juga untuk selalu ke dokter gigi setiap enam bulan sekali untuk melakukan pemeriksaan secara rutin.