Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Sederhana

Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Sederhana
Memiliki masalah pada lemak di perut tidak hanya akan merusak penampilan. Namun keberadaan lemak tersebut juga menempel pada organ pencernaan yang ada didalamnya, sehingga dapat meningkatkan berbagai resiko penyakit berbahaya seperti obesitas dan diabetes.

Meski banyak usaha yang telah dilakukan untuk menghilangkannya dengan aneka gerakan olahraga, tetapi untuk beberapa orang, lemak tersebut masih tetap membandel dan seolah-olah tak pernah mau pergi. Bila hal tersebut terjadi pada diri Anda, maka cobalah beberapa tips seperti dilansir dari Womenshealthmag.com berikut ini:

1. Perbanyak Protein
Seiring dengan bertambahnya usia, produksi hormon insulin akan meningkat diakibatkan respon sel yang terus menurun. Hormon tersebut akan membuat cadangan lemak semakin menumpuk, khususnya pada bagian perut. Protein akan meningkatkan sensifitas sel dan mencegah terjadinya resistensi insulin, sehingga penumpukan lemak tidak akan lagi terjadi.

2. Tidak Berhenti Bergerak
Dengan melakoni olahraga aerobik apapun, sebenarnya sangat efektif untuk menghilangkan lemak di perut. Namun hal terpenting adalah melakukannya secara teratur. Anda dapat memilih olahraga kesukaan Anda seperti renang, joging, berlari, berspeda, atau olahraga aerobik lainnya.

3. Minum Teh
Antioksidan katekin yang terdapat pada teh juga dapat membantu peluruhan lemak pada perut. Upayakan konsumsi 2-3 cangkir teh hijau setiap hari untuk membantu menghilangkan lemak di perut. Meski demikian jangan lupakan juga untuk tetap berolahraga.

4. Tidur Teratur
Tidur kurang dari 5 jam sehari juga akan meningkatkan resiko pertumbuhan lemak di perut Anda. Tidur 7-8 jam adalah waktu yang paling ideal untuk tubuh beristirahat setiap harinya. Tidur pada waktu teratur setiap hari juga membuat lemak tubuh akan lebih sedikit. Tetapi yang harus diingat juga adalah jangan sampai terlalu banyak tidur.

Perlu di ingat pula bahwa lemak di perut muncul oleh pola hidup yang tidak sehat. Ubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat agar lemak di perut tidak mengganggu penampilan dan kesehatan Anda.