Cara Mudah Mengobati Sariawan

Cara Mudah Mengobati Sariawan
Sipayo.com – Terkena sariawan sangatlah menganggu terutama dalam hal urusan makan dan minum. Belum lagi rasa pedih yang dirasakan setiap mulut atau lidah bergerak.Gejala utamanya adalah ada seperti lecet di bagian dalam bibir.

Sariawan atau ulkus mulut disebabkan oleh genetik, stres, kekurang gizi, alergi makana dan bahkan infeksi virusl. Jadi keliru,bahwa selama ini banyak yang menganggap sariawan disebabkan oleh kekurang Vitamin C.
 
Sebenarnya kekurangan vitamin C tidak menyebabkan sariawan melainkan dapat membuat gusi berdarah atau Gingivitis kronis (peradangan gusi).
 
Nah bagi anda yang sering terkena penyakit sariawan, maka ada beberapa cara alami untuk mengobatinya, seperti yang kami kutip dari timeOf India (7/8/2015) berikut ini :
 
1. Berkumur dengan air garam
Bilas mulut Anda dengan air garam setidaknya tiga atau empat kali sehari. Ambil satu sendok garam dan mencampurnya dengan baik dalam air hangat. Berkumurlah beberapa detik lalu ludahkan.
 
2. Oleskan madu
Mengoleskan madu secara teratur pada sariawan juga akan membantu.
 
3. Minyak jarak
Minyak ini dikenal untuk meringankan panas dari tubuh Anda. Jika sering mengalami sariawan, oleskan minyak jarak di daerah yang terkena.
 
4. Minum air kelapa
Air kelapa akan mendinginkan tubuh Anda dan membantu meringankan rasa sakit akibat sariawan
5. Hindari makanan pedas dan minum jus
Pilih jus segar. Jus cranberry dipercaya efektif membantu sariawan.
 
Demikian tips cara menyebuhkan sariawan secara alami yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..!!