Daftar Pasangan Calon Walikota Binjai 2015

Daftar Pasangan Calon Walikota Binjai 2015
Sipayo.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Binjai secara resmi telah memastikan tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang turut serta maju dalam pilkada yang digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

Kepastian tersebut dinyatakan oleh Ketua KPUD Kota Binjai, Herry Dani di Kantor KPUD Kota Binjai, jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Senin (24/8/15). Dikatakan Herry, penetapan tersebut sesuai dengan hasil rapat pleno tertutup yang dilakukan pihak KPUD Kota Binjai yang tertuang dalam keputusan KPUD Kota Binjai nomor 28/ Kpts/ KPU-Kota-002.434908/ 2015 tentang penetapan pasangan calon peserta Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2015.

“Sebelum melakukan penetapan, kita telah melakukan rapat pleno tertutup dan didapatkan hasil kalau ke tiga pasangan calon lulus secara keseluruhan adminitrasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Herry menyatakan, sesuai dengan berita acara nomor 38/BA/ VIII/ 2015 tentang penetapan paslon peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2015 memutuskan dan menetapkan H. Saleh Bangun sebagai Walikota dan Wakilnya Dhani Setiawan Isma S.Sos. H. M. Idaham dan Timbas Tarigan serta Juliadi dan Tulen.

“Jadi semuanya telah lulus, nama pasangan calon sebagaimana yang dimaksud sebagai bahan penyusunan daftar pasangan calon dan keputusan ini berlaku sejak hari ini,” ungkapnya.

Usai melakukan penetapan, lanjut dia, pihak KPUD Kota Binjai Kota akan menyurati kepada tiga pasangan calon yang lulus dan maju ke tahap berikutnya.

“Ketiga pasangan calon akan kita surati terkait kelulusan mereka untuk maju ke pilkada Kota Binjai pada 9 Desember mendatang,” tuturnya.

Besok, lanjut Herry, pihak KPUD Kota Binjai akan melaksanakan undian pencabutan nomor umur kepada ketiga pasangan calon di Aula Umar Baki, jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota.