Demonstrasi Tuntut PM Malaysia Najib Razak Mundur Berlangsung Dua Hari

Demonstrasi Tuntut PM Malaysia Najib Razak Mundur Berlangsung Dua Hari
 
Sipayo.com – Demonstrasi besar-besaran yang digagas aliansi pro-reformasi bersih yang menuntut PM Malaysia Najib Razak mundur dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu hingga minggu 29-30 Agustus. Seperti dilansir kantor berita AFP (29/8/2015).
 
Pihak Aliansi, mengatakan bahwa puncak aksi mereka akan diikuti oleh sekitar 200 ribu orang yang akan ada ditiga titik yakni Kuala Lumpur, Kuching dan kota kinabalu.
 
Pada hari pertama, sabtu (29/8/2015) jumlah masa yang ikut demonstrasi dikabarkan mencapai 50 ribu orang. para Demonstran melakuakan aksi di Kuala Lumpur dengan menggunakan atribut warna kuning, dan spanduk tuntutan.
Najib Razak dituntut mundur dari jabatannya sebagai Perdanan Menteri Malaysia oleh demontran karena kuat dugaan  bahwa dirinya terlibat kasus korupsi  di lembaga “1Malaysia Develepment Berhard” (1MDB) dimana Nazib rajak sebagai Ketua Penasehat. ( Baca: Alasan PM Malaysia Najib Razak dituntut Mundur)
 
PM  Najib Razak  disebut-sebut menerima uang sekita US$ 700 juta atau sekitar 9,3 triliun melalui rekening pribadinya. Hal ini dibenarkan oleh menteri kabinet malaysia, namun  mengatakan  bahwa dana itu merupakan donasi politik yang bersumber dari Timut tengah dan hal ini tidak salah.
 
Demonstrasi yang dilakukan oleh aliansi pro-reformasi selama dua hari ini dinilai oleh PM Najib Razak merupakan tindakan yang tidak mencintai negara, menganggu keharmonisan dan merusak imaj malaysia karena dua hari lagi malaysia akan memperingati kermedekaan yang jatuh pada 31 Agustus.