Dodo Si Pengamen Bernyanyi Dihadapan Presiden Jokowi

Dodo Si Pengamen Bernyanyi Dihadapan Presiden Jokowi
 
Sipayo.com – Entah apa alasan yang membuat Panitia HUT RI ke-70 mengundang Duzlfikar Akbar Cordova alias Dodo (21) menjadi penyanyi pengirin saat ppacara penurunan bendera, seore 17 Agustus di Istana Negara. Namun yang pasti, Dodo akan menyanyi dihadapan Presiden Jokowi.
 
Duzlfikar Akbar Cordova alias Dodo adalah seorang pengamen yang lulus masuk UI mengambil program studi Ilmu Ekonomi Islam.
 
Pada awalnya, Dodo menganggap tawaran bernyanyi di Istina hanya aksi iseng dari teman-teman maupun seniornya yang dimana pada saat ini Dodo dkk sendang menjalani Ospek.
 
Adapun yang pertama mengubungi Dodo adalah kawannya yang bernama Rusdi, mengatakan bahwa pihak Sekretariat Negara memintanya untuk bertemu. Masih berlum percaya, Dodo akhirnya pergi ke Setneg diantar oleh Rusdi.
 
Menurut Dodo, alasan Setneg memilih dirinya menjadi penyanyi pengiring pada upacara penurunan bendera 17 Agustus adalah karena terkait dirinya yang pengamen berhasil masuk Universitas Indonesia.
 
“Istana setiap tahun memang ada penyanyi cowok. Dan setiap tahun ada temanya, misal penyanyi yang berprestasi. Kebetulan karena aku mulai dikenal masuk media, dengan latar belakang pengamen bisa masuk UI, aku akhirnya dipilih,” ujar Dodo seperti dikutip sipayo.com pada tribunews, Senin (17/8/2015)
 
Pada acara penurunan Bendera sore hari, nanu Dodo akan menjadi penyanyi tunggal membawakan lagu Lestari Alamku, karya (alm) Gombloh.