Film Tanta Ginting Tembus Toronto International Film Festival

Film Tanta Ginting Tembus Toronto International Film Festival

Sipayo.com – Toronto International Film Festival (TIFF) yang berlangsung di Toronto, Kanada pada 10-20 September mendatang merupakan ajang festival film bergengsi di Amerika Utara yang kerap sukses melahirkan film-film setaraf Oscars. Menariknya, di ajang TIFF 2015 terdapat dua film asal Indonesia yang berhasil menembus festival ini, diantaranya film berjudul A Copy Of My Mind dan Sendiri Diana Sendiri (Following Diana).
A Copy Of My Mind yang merupakan film drama thriller karya Joko Anwar tersebut akan diputar dalam Contemporary World Cinema. Film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Chicco Jericho ini akan diputar bersama 60 film lainnya dari seluruh dunia. Segmen ini bukan merupakan segmen kompetisi. Jadi film ini hanya akan diputar dan dinikmati oleh para pengunjung TIFF.
Sebelumnya, film yang bercerita tentang kisah cinta lelaki penjual DVD bajakan dan pegawai salon ini sudah menjalani pemutaran internasional perdananya di Venice International Film Festival.
Yang paling menarik, film kedua berjudul Sendiri Diana Sendiri karya sutradara muda Kamila Andini, yang tak lain adalah putri Garin Nugroho tersebut akan berkompetisi dalam segmen Short Cuts di ajang TIFF 2015.
Film yang bercerita tentang kisah wanita yang akan dipoligami oleh sang suami ini dibintangi oleh aktor berdarah Suku Karo, Tanta Ginting, Raihaanun, dan aktor cilik Panji Rafenda Putra.
Berdurasi 40 menit, film ini akan bersaing dengan puluhan film pendek dari seluruh dunia. Dewan jurinya terdiri dari kritikus film John Anderson, aktor Kanada Rizwan Manji, dan produser Pascale Faure.