Foto Puing-Puing Trigana Air di Lokasi Jatuh

Foto Puing-Puing Trigana Air di Lokasi Jatuh
 Sipayo.com – Lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air, Minggu (16/8/2015) sudah ditemukan. Lokasi tersebut berada pada 7 nautical mil atau 14 kilometer dari bandara Oksibil.
 
Basarnas memastikan lokasi tersebut tempat jatuhnya pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL-256 melalui pantauan visual dari 3 pesawat yang menuju lokasi yakni pesawat AMA, Trigana, dan Susi Air.
 
Basarnas telah merilis foto puing-puing pesawat Trigana Air di lokasi penemuan. Dari foto tersebut terlihat pesawat nomor registrasi PK-YRN hanya tinggal puing-puing dan serpihan yang berada di tebing pengunungan di distrik Okbape, Papua.
 
Dengan telah diketahuinya lokasi jatuhnya pesawat trigana air, Basarnas telah membentuk Tim SAR gabungan yang berangkat dari darat dan sudah diberangkatkan pada minggu (16/8/2015) kemarin namun belum sampai dilokasi.
 
“Tim darat sudah berangkat, jaraknya 14 km dan kecepatan darat antara 4 hingga 5 km per jam. Namun, kondisi alam sangat susah. Mudah-mudahan malam ini sampai,” ‎kata Deputi Operasi Basarnas, Mayjen TNI Heronimus Guru di Kantornya, Senin (17/8/2015) sore tadi.
 
Pesawat take off dari Bandara Sentani pukul 14.22 LT dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 LT. Pukul 14.55 LT melakukan kontak dengan bandara, namun hal itu merupakan kontak terakhir. Pesawat tersebut membawa 49 penumpang dengan 5 awak.