Foto Uang Rp 6,5 M yang Terbakar di Pesawat Trigana Air

Foto Uang Rp 6,5 M yang Terbakar di Pesawat Trigana Air
Sipayo.com – Sebanyak Rp 6,5 miliar uang pecahan seratus ribuan turut terbakar ditempat ditemukannya puing-puing pesawat Trigana Air yang jatuh di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Uang tersebut merupakan dana Program Simpan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang turut dibawa pesawat Trigana Air yang naas itu.
Dari foto yang dipublikasikan detikcom, Selasa (18/8/2015) keberadaan uang tampak terbungkus karung beras berwarna putih. Ada kemungkinan uang tersebut tadinya tercecer dan kemudian dimasukkan ke dalam karung beras. Sebab, dua karung yang menjadi bungkus uang tak sedikitpun terlihat terbakar.
Pada bagian atas tumpukan uang tersebut terlihat bekas terbakar. Namun tidak terlihat di bagian dalam apakah ikut terbakar atau tidak.
Sejauh ini belum diketahui informasi berapa jumlah uang yang rusak terbakar dan berapa jumlah uang yang masih bisa diselamatkan. Yang jelas tim evakuasi sudah mengamankan uang tersebut.
Sebelumnya Kepala Basarnas FHB Soelistyo mengatakan uang Rp 6,5 miliar yang ada di pesawat Trigana Air memang hangus. Namun ada sebagian yang bisa diselamatkan.
“Ada yang melaporkan sejumah uang itu ada di situ dalam kondisi sebagian terbakar hangus, ada sebagian masih bisa diselamatkan. Kalau tidak salah. Saya belum lihat sendiri,” ucap Soelistyo.
Dana PSKS sebesar Rp 6,5 miliar yang turut dibawa oleh pesawat Trigana Air merupakan bantuan sosial dari Kemensos. Dana itu untuk 6.000 warga Kabupaten Pegunungan Bintang yang disimpan di dalam empat tas yang dibawa empat petugas Kantor Pos