Gatot dan Istri Muda Penuhi Panggilan KPK Sebagai Tersangka Hari Ini

Gatot dan Istri Muda Penuhi Panggilan KPK Sebagai Tersangka Hari Ini

Sipayo.com – Gubernur Sumatera Utara Gatot Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya Evy Susanti akan memenuhi panggilan KPK sebagai tersangka kasus suap hakim PTUN Medan, hari ini Seni, (3/8/2015).

Kuasa hukum Gatot dan Evy, Razman Arief Nasution memastikan bahwa kliennya akan datang dan memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka. Razman mengatakan bahwa Gatot dan Evy sudah berada di Jakarta sejak hari minggu.

“Pak Gatot dan Bu Evy pasti akan datang, saya pastikan hal itu, sejak semalam Pak Gatot sudah dijakarta” Kata Razman sebagaimana diberitakan kompas, Senin (3/8/2015).

Pemerikasaan Gatot bersama istrinya sebagai tersangka baru diadakan untuk pertama kalinya hari ini. Razman mengatakan klienya akan koorperatir dan siap menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Belum ada kepastian apakah Gatot dan Evy akan ditahan setelah pemerikasaan, pada hal kasus ini adalah pengembangan operasi tangka tangan.

Ketika diminta penjelasan dari KPK terkait penahanan, pihak KPK menjawab diplomatis melalui Plt Pimpinan KPK, Johan Budi mengatkan bahwa sepenuhnya tergantung penilaian dari pihak penyidik, karena penahanan merupakan hak subjektivitas penyidik.

“Bila Menurut subjektivitas penyidik perlu ditahan maka akan dilakukan penahanan, namun sampai saat ini belum diputuskan” Jelas Johan