Gatot dan Istri Resmi Ditahan KPK

Gatot dan Istri Resmi Ditahan KPK

Sipayo.com – Gubernur SUmatera Utara Gatot Putjo Nugroho bersama istri mudanya Evy Susanti resmi ditahan KPK setelah diperiksa sebagai tersangka selama 10 jam mulai sejak Senin (3/8/2015).

 
Kuasa HUkum Gatot dan Evy, Razman Arief Nasution mengatakan, kedua klienya akan ditahan ditempat berbeda, Gatot Putjo nugroho akan di tahan di LP Cipanang sedangkan Evy Susanti di tahanan KPK.
 
“Klien kami Pak Gatot Putjo Nugrogo dan Ibu Evy Susanti ditahan ditempat berbeda, Pak Gatot di LP Cipinang, Ibu Evy ditahan di KPK” Ucap  Razman saat memberikan keterangan pada wartawan sesaat KPK membawa Evy Susanti ke tahanan, Senin malam sekitar pukul 21.15 Wib, (3/8/2015).
 
Masih menurut Razman, bahwa pihaknya belum mengambil keputusan untuk mengajukan praperadilan.

“Kami masih mendalami kasus ini, jadi kami belum akan mengajukan praperadilan” Ujar Razman.
 
Pihaknya juga mendorong agar selain kasus suap hakim PTUN yang menjadikan kliennya tersangka seperti kasus Bansos, BDB agar ditangani juga oleh KPK bukan kejaksaan agar lebih jelas.
 
“Klien kami sangat koorperatif dalam kasus ini, kami juga berharap agar kasus Bansos 2012 dan 2013 juga sebaikanya ditangani KPK” Ucap Razman.
 
Sebelum ditahan, Evy juga menitipkan selembar surat untuk diberikan kepada OC Kaligis yang lebih duluan ditahan.
 
“Ibu Evy menitipkan kepada kami selembar surat, untuk diberikan kepada OC Kaligis dan kami akan memberikan kepada kuasa hukumnya” tambah Razman.
 
Belum diketahui apa isi surat Evy kepada OC Kaligis, namun menurut Razman isi surat itu akan membuat kasus yang menimpa kliennya akan semakin jelas.