Gedung Medan Plaza Dilanda Kebakaran Besar

Gedung Medan Plaza Dilanda Kebakaran Besar
Sipayo.com – Gedung Medan Plaza yang berada di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara, terbakar pada Sabtu (22/8/2015) mulai pukul 01.00 WIB dini hari. Keberadaan si jago merah tampak berkobar dengan cepat dan dipastikan telah menghanguskan seluruh barang-barang yang terdapat di dalam gedung tersebut.
Dari pantauan Sipayo.com, hingga pagi pukul 05.00 WIB, petugas pemadam kebakaran tampak masih kesulitan memadamkan api yang terlihat masih menyala cukup besar. Asap tebal juga masih terus menerus keluar dari dalam gedung. Mengingat keberadaan api yang masih menyala cukup besar, membuat petugas belum berani masuk ke dalam gedung.
Terkait peristiwa kebakaran tersebut sontak langsung menjadi pusat perhatian warga sekitar, maupun masyarakat yang sedang melintas. Ratusan kios yang berada di dalam gedung pun dipastikan musnah terbakar.
Sementara itu, belasan mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Medan diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran pun berjibaku untuk memadamkan api kendati sempat kesulitan menyiram api karena tebalnya asap.
Petugas kemudian menghancurkan pintu gedung bagian samping dan langsung menyiram api yang masih berkobar di dalam.
Untuk mengantisipasi aksi penjarahan, puluhan personel Kepolisian Sektor Kota Medan disiagakan di sekitar lokasi plaza. Belum diketahui penyebab kebakaran lantaran hingga berita ini di turunkan petugas pemadam kebakaran masih menyiram api dari bagian luar gedung.