Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho Resmi Ditahan KPK

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho Resmi Ditahan KPK
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (3/8/2015) malam. Penahanan Gatot dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya selama 10 jam. Selain Gatot, istri mudanya, Evi Susanti juga turut ikut ditahan oleh KPK.

Seperti pantauan wartawan di Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan malam ini. Gatot tampak terlihat keluar terlebih dahulu pada pukul 21.09 WIB. Dia digiring oleh pihak kepolisian menuju mobil tahanan berwarna silver untuk menuju Rutan Cipinang.

Selang sekitar dua menit, Evi yang mengenakan kerudung berwarna hijau dan rompi oranye juga tampak keluar dari Gedung KPK dengan mobil berwarna hitam. Evi ditahan di Rutan KPK.

Tak ada kata yang terucap dari mulut keduanya. Mereka tampak didampingi pengacara Razman Nasution. “Kami mendorong agar kasus suap ini sesegera mungkin diproses secepatnya ke pengadilan Tipikor. Untuk saat ini kami percaya KPK profesional dan kita belum melakukan praperadilan,” ujar Razman.