Haedar Nashir Ter‎pilih Sebagai Ketua Umum Muhammadiyah

Haedar Nashir Ter‎pilih Sebagai Ketua Umum Muhammadiyah
Melalui musyawarah penetapan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berlangsung pada Sidang Tanwir Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, akhirnya nama Haedar Nashir terpilih sebagai Ketua Umum dan Abdul Mu’thi sebagai Sekretaris untuk periode 2015-2020.

Sebelumnya terdapat 13 nama yang lolos dalam sidang tersebut, sementara dalam musyawarah ke-13 kandidat, dihasilkan keputusan posisi ketua umum diberikan kepada suara terbanyak Haedar Nashir yang pada tahapan 13 besar memperoleh 1947‎ suara.

“Sidang mengusulkan sebagai ketua umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020 adalah Dr H Haedar Nashir,” kata ketua panitia pemilihan Dahlan Rais di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (5/8/2015) malam.

“Apakah bisa bisa diterima hadirin sekalian?” tanya Dahlan.

“Bisa..!!!” jawab ribuan peserta. Tok! Ketua umum PP Muhammadiyah periode ke depan pun ditetapkan.

Setelah disetujui Muktamar ke-47 menjadi ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menggelar jumpa pers. Dalam pidatonya di depan media, pria kelahiran Bandung ini menjanjikan Muhammadiyah yang lebih dinamis.

Mengawali pidatonya, Haedar mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung muktamar. Tak lupa sosiolog ini mengucapkan terima kasih kepada Din Syamsuddin yang dinilai berhasil membawa Muhammadiyah kian cemerlang.

“Kami tentu harus mengucapkan terima kasih ke Ketum PP Muhammadiyah periode 2010-2015 Profesor Din Syamsuddin yang telah mengantarkan Muhammadiyah selama lima tahun ini banyak meraih capaian cemerlang,” kata Haedar