Hendra dan Ahsan Juara Dunia Bulutangkis 2015

Hendra dan Ahsan Juara Dunia Bulutangkis 2015
Sipayo.com – Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya berhasil merebut gelar Juara Dunia 2015 setelah menumbangkan pasangan ganda putra asal Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan pada partai final yang digelar di  Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015). Pada pertandingan tersebut Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan dua game langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Keberhasilan Hendra/Ahsan merebut titel juara dunia bulutangkis 2015 adalah gelar juara kedua yang sebelumnya juga pernah mereka raih pada tahun 2013. Hendra/Ahsan juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melenggang ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

Meskipun memimpin perolehan angka pada game pertama, Hendra/Ahsan yang menempati peringkat tiga dunia itu sempat mendapat perlawanan ketat. Liu Xiaolong/Qiu Zihan, pasangan peringkat sembilan dunia, sempat berusaha menjegal langkah Hendra/Ahsan dengan menyamai kedudukan. Akan tetapi, hal tersebut berhasil diantisipasi dengan baik oleh pasangan Juara All England 2014 itu.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan mempertahankan dominasi permainan. Mereka terus memimpin perolehan angka meskipun lawan terus berupaya mengoyak pertahanan mereka. Hendra/Ahsan terus melepaskan serangan-serangan dan memaksa lawan menyerah dengan kemenangan 21-14.

Ahsan langsung meluapkan kebahagiaan dengan bersujud di lapangan. Gemuruh penonton pun pecah baik di dalam stadion maupun di luar stadion.

Gelar juara yang berhasil diraih Hendra/Ahsan sekaligus menjadi kado istimewa untuk Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-70. Adapun hasil itu sesuai target yang dipatok di nomor ganda putra oleh PBSI sebelum kejuaraan bergulir.

“Pertama, gelar juara ini sebagai kado HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam briefing sebelumnya kami juga ingin mengejar kado ulang tahun saya di 21 Agustus, juga kado untuk Hendra pada 25 Agustus nanti,” ucap pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi menanggapi keberhasilan yang berhasil diraih oleh anak asuhnya kepada wartawan.