Kasus Korupsi Bansos Sumut, Kejagung Sudah Dapatkan Tersangka

Kasus Korupsi Bansos Sumut, Kejagung Sudah Dapatkan Tersangka
 
Sipayo.com – Tim penyidik kejaksaan agung (Kejagung) sudah mendapatkan nama-nama yang akan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi banson di Pemerintahn provinsi sumatera utara.
 
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Tony T Spontana saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (14/8/2015), di Jakarta. Dalam waktu dekat Kejagung berencana akan mengumumkan siapa saja yang menjadi tersangka.
 
“Dalam waktu dekat, pekan depan atau berikutnya itu sudah ada rencana untuk mengumumkan tersangkanya. Tentunya saat ini calonnya sudah ada, tinggal diumumkan seraya kita siapkan alat bukti pendukungnya. Kita tidak ingin alat bukti minimal, harus sebanyak-banyaknya alat bukti,” Ujar Tony, seperti dikutip sipayo.com dari detik, JUmat (14/8/2015).
 
Tony T Spontana juga mengatakan bahwa tersangka lebih dari satu, dan kerugian negara yang ditemukan setidaknya Rp 380 Milyar.
 
Kasus Banso Pemprov Sumut ini juga menyeret nama Gubernur Non Aktif Sumatera Utara Gator Pujo Nugroho yang Juga saat ini sudah menjadi tersangka dan tahanan KPK bersama istri muda dalam kasus suap hakim PTUN.
 
Seyogianya Gatot, diperiksa oleh Kejugung terkait kasus Bansos pada kamis (13/8/2015) namun, Politisi PKS ini tidak bersedia diperiksa. Kejagung akan menjadwal ulang pemerikasaan.