Kebiasaan Buruk Di Pagi Hari ini Dapat Menganggu Kesehatan

Kebiasaan Buruk Di Pagi Hari ini Dapat Menganggu Kesehatan
Sipayo.com – Ditengah banyaknya kesibukan, terkadang baru bangun tidur dipagi hari pun kita sudah langsung bekerja dan beraktivitas seperti membuka email, online messenger dll.
 
Hal itu sudah menjadi kebiasaan bahkan sengaja dilakukan karena begitu padatnya jadwal dan aktivitas. Padahal ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan dipagi hari sehabis tidur berdampak buruk bagi kesehatan.
 
Dikutip sipayo.com pada Menshealth, Minggu (30/8/2015), ada beberapa kebiasaan buruk yang kita lakukan pada pagi hari yang dapat menganggu kesehatan, yakni;
 
1. Menyikat gigi sesudah makan
Menurut Michael Tischler, DDS, pemilik klinik dokter gigi Tischler Dental di Woodstock, New York bahwa menyikat gigi sesudah makan akan mendorong gula naik kepermukaan gigi, sehingga gigi mudah berlobang dan rapuh. Untuk itu diharapkan menggosok gigi itu 30-60 menit sesudah makan.
 
2. Mandi dengan air hangat
Bagi orang berhawa dingin, tentu mandi air panas dipagi hari sangat menyenangkan. Namun menurut Jared Heathman, MD, seorang psikiater di Texas, bahwa mandi air panas akan mengirimkan sinyal kepusat syarat untuk mengajak anda istirahat sehingga detak jantung melemah.
 
Mandilah dengan air dingin, karena dapat mengaktifkan hormon endorfin sehingga membuat anda semangat dan bergairahh dalam beraktivitas.
 
3. Mengecek email dan online messenger segera setelah bangun

Susan Bartell, PsyD, psikolog spesialis keseimbangan kerja dan kehidupan mengatakan bahwa membuka email dan mesesenger berpotensi membuat anda kehilangan mood di pagi hari, karena bisa saja kabar yang anda lihat tidak baik. Tentunya akan mempengaruhi aktivitas anda selanjutnya.
 
Bukalah email atau messenger diwaktu anda sudah bugar. orang yang membuka email disembarang waktu memiliki risiko stress lebih tinggi daripada membuka email atau pesan lain diwaktui bugar.